Home » » Ciri-Ciri Khusus Lovebird (Lb) Fighter

Ciri-Ciri Khusus Lovebird (Lb) Fighter

Jika tujuan kita memelihara Lovebird (LB) hanya untuk hiasan/klangenan dirumah, atau hanya untuk masteran burung-burung lainnya saja, tentunya tidak perlu harus menentukan Lovebird yang bermental fighter, yang penting Lovebird tersebut banyaomong dan rajin ngekek di rumah.

Tapi lain ceritanya jikalau tujuan kita memelihara Lovebird (LB) ialah untuk mengikuti lomba burung kicau, maka mutlak harus menentukan Lovebird yang mempunyai mental fighter yang bagus, yang tidak hanya rajin bunyi dirumah, tapi juga harus berani berkicau ketika dilapangan. Disitulah letak perbedaan antara Lovebird fighter dengan Lovebird non fighter.

Jika kita mancari materi Lovebird (LB) untuk lomba, maka kita harus jeli menentukan Lovebird yang mempunyai mental fighter. Jangan terkecoh dengan Lovebird yang banyaomong dan rajin ngekek dengan durasi panjang ketika sedang sendirian dirumah. Karena Lovebird yang banyaomong dirumah, belum tentu berani bersuara ketika bertemu lawan, apalagi ketika digantang dengan banyak lawan disekitarnya.

Berikut ini ialah beberapa ciri-ciri khusus Lovebird (LB) fighter:

• Sayap terlihat menyilang, membuktikan Lovebird (LB) tersebut mempunyai abjad kasar ketika bertemu lawan.

• Lehernya akan terlihat panjang ketika Lovebird (LB) tersebut kaget atau merasa terancam, dan membuktikan kalau Lovebird tersebut mempunyai nafas panjang dan bisa ngekek dengan durasi lebih panjang, tapi ketika dalam kondisi damai dan tidak ada ancaman, bentuk lehernya terlihat biasa saja menyerupai Lovebird lain pada umumnya.

• Dan yang paling penting dalam menentukan Lovebird (LB) yang mempunyai mental fighter bawaan ialah pada bentuk ekornya yang melengkung kebawah mendekati tangkringan, berbeda dengan Lovebird pada umumnya yang mempunyai bentuk ekor lurus dengan tubuhnya.

• Lovebird (LB) fighter belum tentu banyaomong dan rajin ngekek ketika berada dirumah, bahkan terkadang cenderung pendiam dan lebih banyak ngeriwik ketika berada dirumah. Tapi ketika di trek/dipertemukan dengan Lovebird lainnya, maka Lovebird fighter tersebut akan pribadi menyerang lawannya dengan bunyi ngekeknya dan terlihat begitu garang menyerupai tidak terima kalau lawannya ngekek.

Jika kita mendapat Lovebird (LB) yang mempunyai mental fighter bawaan, maka proses perawatan selanjutnya akan lebih mudah, alasannya ialah hanya perlu sedikit settingan saja biar Lobebird tersebut bisa ngekek dengan durasi maksimal ketika dilombakan.

Baca juga:

Penyebab dan cara mengatasi Lovebird (LB) cabut bulu

Cara ampuh mengatasi Lovebird (LB) gestang

Ciri-ciri perbedaan Lovebird Pastel Kuning (Paskun) dan Lovebird Lutino

Perawatan harian Lovebird (LB) muda/paud biar rajin ngekek

Demikian sedikit gosip ihwal ciri-ciri khusus Lovebird (LB) fighter. Untuk gosip lain seputar Lovebird (LB), sanggup dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Ciri-ciri fisik Lovebird (LB) fighter dan non fighter

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive