Home » , , » 4 Jenis Burung Perkutut Favorit Paling Disukai Bawa Berkah Nuansa Ghaib

4 Jenis Burung Perkutut Favorit Paling Disukai Bawa Berkah Nuansa Ghaib

Macam Jenis Burung Perkutut Paling Disukai Terfavorit Bawa Berkah Nuansa Ghaib - Mengenal budaya yang mengakar di masyarakat Indonesia beraneka ragam. Dalam budaya Jawa, Perkutut termasuk burung kasta atas sebagai kelangenan (kesukaan) masyarakat. Suaranya yang khas menciptakan masyarakat selalu tertarik untuk merawat serta memeliharanya. Kukila (burung) dalam hal ini Perkutut juga dianggap sebagai kelengkapan seorang laki-laki Jawa sejati, selain Wisma (Rumah), Garwo (Istri), Curigo (Keris) dan Turonggo (Kuda). Lihat juga Harga Burung Merpati Hias Terbaru Jenis yang Paling Diminati.

Burung Perkutut, yang dalam bahasa latin berjulukan Geopelia Striata ini, sangat dipercaya sanggup mendatangkan berkah bagi sang pemilik. Dan ternyata untuk perkutut jenis tertentu diyakini mempunyai kekuatan mistik dan sanggup mempengaruhi seseorang yang merawatnya, bisa menolak santet, meningkatkan wibawa dan keburuntungan.

Perkutut Songgo Ratu

Perkutut jenis ini mempunyai jambul di kepala warna putih menyerupai mahkota. Kaki, paruh serta bulu berwarna hitam. Kicauan Songgo Ratu juga tak begitu besar namun model lekukkan suaranya menyerupai Perkutut pada umumnya.
Macam Jenis Burung Perkutut Paling Disukai Terfavorit Bawa Berkah Nuansa Ghaib 4 JENIS BURUNG PERKUTUT FAVORIT Paling Disukai Bawa Berkah Nuansa Ghaib

Perkutut Songgo Ratu diyakini bisa menolak santet dan bisa mendongkrak kewibawaan pemiliknya. Burung ini merupakan kelompok kasta tertinggi dalam jenis Perkutut.

Perkutut Lurah

Sesuai namanya, Perkutut jenis ini sering dipelihara orang-orang yang mempunyai kedudukan. Dari Perkutut Lurah ini dipercaya memancarkan aura kewibawaan bagi sang pemilik.
Macam Jenis Burung Perkutut Paling Disukai Terfavorit Bawa Berkah Nuansa Ghaib 4 JENIS BURUNG PERKUTUT FAVORIT Paling Disukai Bawa Berkah Nuansa Ghaib

Perkutut Lurah mempunyai corak warna lurik. Bulu pada bab dada yang warnanya lebih terang.

Perkutut Hitam

Sesuai namanya seluruh bulu Perkutut ini berwarna hitam. Masyarakat Jawa sering menyebut jenis burung jenis ini sebagai Kol Buntet.
Macam Jenis Burung Perkutut Paling Disukai Terfavorit Bawa Berkah Nuansa Ghaib 4 JENIS BURUNG PERKUTUT FAVORIT Paling Disukai Bawa Berkah Nuansa Ghaib

Perkutut Hitam disebut-sebut rajanya perkutut dan sering dikaitkan dengan suatu yang berkaitan dengan hal gaib. Kol Buntet dipercaya memancarkan aura keberuntungan bagi pemiliknya.

Perkutut Putih

Sebenarnya Perkutut ini merupakan jenis albino (tak mempunyai pigmen warna kulit) sehingga balasannya seluruh bulu serta kulitnya berwana putih. Seperti binatang albino lainnya, Perkututu Putih memilik paruh serta bola mata warna merah terang.

Jenis ini cukup langka alasannya yakni fenomena albino merupakan bentuk mutasi yang jarang terjadi. Kendati demikian masyarakat mempercayai Perkutut Putih bisa memancarkan sumbangan bagi pemiliknya.

Macam Jenis Burung Perkutut Paling Disukai Terfavorit Bawa Berkah Nuansa Ghaib.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive