Home » , , , » Tips Cara Merawat Burung Kicau Tidak Mabung Malas Berkicau Dikala Isu Terkini Hujan Cuek Lembab

Tips Cara Merawat Burung Kicau Tidak Mabung Malas Berkicau Dikala Isu Terkini Hujan Cuek Lembab

Tips Cara Merawat Burung Kicau Tidak Mabung Malas Berkicau ketika Musim Hujan Dingin Lembab - Ketika demam isu hujan datang sanggup dipastikan akan menciptakan cuaca menjadi terasa lebih cuek dan lembab. Dan pastinya kondisi ekstrem ibarat ini akan menghipnotis kesehatan burung kicau kesayangan Anda. Burung kicauan akan malas berkicau dan sanggup kena mabung. Yang masih belum tahu, silahkan dilihat juga Daftar Harga Burung Kicau Terbaru Tahun 2017.
Tips Cara Merawat Burung Kicau Tidak Mabung Malas Berkicau ketika Musim Hujan Dingin Lembab Tips Cara Merawat Burung Kicau Tidak Mabung Malas Berkicau ketika Musim Hujan Dingin Lembab

Saat hujan turun, performa burung cenderung terganggun dan semakin menurun alasannya yakni otomatis burung menjadi jarang dijemur atau mendapat sinar matahari yang cukup. Hal ini akan menyebabkan burung jadi malas berkicau, kurang sehat dan pada jenis burung tertentu akan mengalami mabung.

Berikut ini tips sederhana cara merawat burung kicau di demam isu hujan tidak mabung malas berkicau bunyi kicauan gacor dan nyaring:
  • Letakkan burung kicau di daerah yang jelas dan jangan ditaruh di daerah yang lembab/ dingin. Biasanya di sudut ruangan atau di dalam kamar yang tidak mempunyai ventilasi yang cukup besar sanggup menyebabkan tingkat kelembapan tinggi.
  • Jaga porsi makan. Tambahkan extra fooding (EF) berupa jangkrik yang porsinya sedikit lebih banyak dari situasi cuaca yang normal.
  • Pemberian ulat Hongkong sanggup membantu menjaga suhu tubuhnya semoga tetap hangat.
  • Bila cuaca memungkinkan (meskipun berada dalam demam isu penghujan) ketika sinar matahari muncul, gunakan kesempatan ini untuk eksklusif menjemur burung.
  • Burung sebaiknya harus lebih sering dikerodong. Disarankan memakai double kerodong semoga tetap hangat dan nyaman.
  • Jangan taruh burung di luar rumah jika hujan tiba, alasannya yakni burung sanggup drop alasannya yakni kedinginan. Saat hujan reda di siang hari, boleh di taruh di luar rumah namun pastikan ada cahaya matahari yang cukup.
  • Bila sudah di lapangan dan cuaca hujan, berikanlah porsi ulat Honghong menjadi lebih banyak semoga panas di dalam tubuhnya sanggup mengatasi cuaca yang dingin.
  • Berikan multivitamin untuk tetap menjaga kondisi hariannya semoga tetap fit.

Lihat: Cara Merawat Burung Kutilang Emas.

Nah dari beberapa tips di atas mengenai cara merawat burung kicau semoga tidak malas mabung di demam isu hujan, sebaiknya diaplikasikan secara disiplin ya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive