Home » , , , , , » Harga Burung Kicau Juara Kontes Murai Watu Rp 70 Juta Pleci Rp 20 Juta

Harga Burung Kicau Juara Kontes Murai Watu Rp 70 Juta Pleci Rp 20 Juta

Harga Burung Kicau Juara Kontes Murai Batu Rp 70 Juta Pleci Rp 20 Juta - Baru-baru ini diadakan lomba burung kicau tingkat nasional di Ancol. Ribuan anggota komunitas pecinta burung kicau tumplek-blek di program Ancol Independent Bird Championship beberapa waktu kemudian di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) Jakarta Utara, Minggu. Ternyata, di balik lomba tingkat nasional ini terjadi transaksi luar biasa jual-beli burung jawara kontes dengan harga menggiurkan. Lihat juga artikel terkait ihwal Ciri-Ciri Murai Batu Siap Lomba Juara Kontes Burung Kicau.
Harga Burung Kicau Juara Kontes Murai Batu Rp  HARGA Burung Kicau Juara Kontes Murai Batu Rp 70 Juta Pleci Rp 20 Juta

Dilansir dari Pos Kota, Lomba burung kicau yang diikuti ribuan anggota komunitas dari banyak sekali daerah di Tanah Air, diselenggarakan oleh Garuda 268 Team. “Lomba sebanyak 28 kelas dari banyak sekali jenis burung ini diikuti sekitar 1.500 kontestan,” ujar Ketua Garuda 268 Team, Edhie Edward yang sekaligus meranngkap sebagai ketua panitia pelaksana. Kontestan kebanyakan berasal dari Jabodetabek dan banyak sekali penjuru Indonesia yang tiba ke Jakarta, menginap di hotel daerah Ancol dan sekitarnya.

Dari pagi hingga selepas siang, pihak panitia sudah menjual tiket lomba sekitar 1.500 dengan harga dari Rp 50 ribu hingga Rp 300 ribu/kelas. “Lomba keindahan bunyi banyak sekali burung menyerupai murai batu, love bird, kacer, cucak hijau, kenari, pleci, ciblek, kolibri, dan cucak jenggot, dinilai tim juri profesional,” ujar Edhie yang sudah banyak menggelar kejuaraan tingkat nasional. Garuda 268 Team yang bermarkas di kediamannya, Jalan Garuda, Kemayoran, Jakpus, rutin menggelar latihan prestasi maupun lomba.

Baca: Foto Burung Jalak Bali Langka Hampir Punah

Lomba ini juga jadi ajang bagi sejumlah juragan untuk berburu burung jawara. Melalui lomba tersebut, bos-bos kecil ini memantau kondisi burung yang diincarnya di atas arena. “Burung yang menerima prestasi juara eksklusif ditawar dengan harga menggiurkan,” ujar Saptomo, penggemar burung asal Bandung, Jawa Barat. Burung pleci miliknya dibeli Rp 20 juta oleh juragan asal Bekasi. “Dulu saya beli pleci cuma Rp 200 ribu, alhamdulillah, sanggup laris Rp 20 juta, sesudah masuk lima besar,” paparnya sumringah.
Harga Burung Kicau Juara Kontes Murai Batu Rp  HARGA Burung Kicau Juara Kontes Murai Batu Rp 70 Juta Pleci Rp 20 Juta

Andi, pecinta burung asal Bogor juga memborong murai kerikil dan love seharga Rp 70 juta. “Di sini, orang yang berani beli burung dengan harga mahal, bukan cuma saya. Banyak orang membeli burung jawara untuk dilombakan lagi maupun diternakkan semoga menurunkan anakan berkualitas jawara. Harga seekor burung juara kontes sanggup ratusan juta rupiah,” kata Andi. Menurutnya seseorang punya burung jawara sanggup jadi semacam mesin ATM. “Tiap seminggu sekali diikutkan lomba dan sanggup menerima hadiah uang tunai jutaan rupiah,” papar Andi yang mempunyai seekor love bird berprestasi meraih 52 kali kejuaraan.

Buat para kicaumania, melihat harga burung kicau jawara kontes bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah ini niscaya akan semakin bersemangat menekuni hobinya ya. Yang belumm mencoba, berminat?

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive