Home » , , , » Kenali Ciri Atau Tanda Burung Murai Kerikil Siap Ikut Lomba Jadi Juara Tidak Jinak

Kenali Ciri Atau Tanda Burung Murai Kerikil Siap Ikut Lomba Jadi Juara Tidak Jinak

Ciri Tanda Burung Murai Batu Siap Ikut Lomba Kaprikornus Juara - Memang tidak sanggup dipungkiri bahwa Murai Batu sampai ketika ini masih menempati peringkat teratas burung kicau yang paling disukai dan dicari oleh para kicau mania pecintau burung pekicau. Buktinya, di banyak lapak burung, inilah yang paling laku manis. Lihat juga artikel terkait mengenai Daftar 8 Jenis Burung Murai Batu Ciri Fisik Suara dan Warna Bulu.
Ciri Tanda Burung Murai Batu Siap Ikut Lomba Kaprikornus Juara Kenali Ciri atau Tanda BURUNG MURAI BATU Siap Ikut Lomba Kaprikornus Juara Tidak Jinak
Foto Burung Murai Batu Juara Kicau Tidak Jinak

Faktanya yakni yang menyukai burung kicau ini bukan hanya dari Indonesia dan negara-negara Asia, namun ketika ini sudah merambah Eropa sampai Amerika. Luar biasa ya.

Buat Anda semua, berikut ini akan dibagikan mengenai ciri-ciri atau tanda burung murai watu siap ikut lomba dan jadi jawara kontes, sebagaiman dilansir dari situs Fajar.

Ciri atau Tanda Murai Batu Siap Ikut Lomba Burung Kicau

Buat Anda yang telah usang berkecimpung di dunia lomba atau kontes pekicau, niscaya mengenali ciri burung murai watu yang sudah sanggup masuk kontes dan ikut lomba, sehingga pastinya tidak akan kesulitan menentukan murai mana yang paling cocok.
Ciri Tanda Burung Murai Batu Siap Ikut Lomba Kaprikornus Juara Kenali Ciri atau Tanda BURUNG MURAI BATU Siap Ikut Lomba Kaprikornus Juara Tidak Jinak

Jika di rumah memelihara burung murai batu, perlu diperhatikan bahwa tidak semua burung tersebut tentunya sanggup untuk di konteskan. Sebaiknya anda menentukan terlebih dahulu dengan mengenali beberapa ciri burung murai watu yang siap untuk diikutkan dalam lomba kicau.

  1. Pilihlah murai watu yang mempunyai umur yang relatih sedang, minimal burung tersebut sudah berumur di atas 2 tahunan. Dengan menentukan burung murai watu usia tersebut, dimaksudkan biar nantinya ketika di lombakan burung akan berbunyi secara tepat sesuai keinginan sang juraganya.
  2. Carilah di antara burung murai watu anda yang mempunyai mental baja, kuat, tidak terlalu giras jikalau melihat orang, tidak takut terrhadap burung lain.
  3. Carilah murai watu yang mempunyai ukuran tubuh yang relatif besar, mempunyai bentuk kepala yang cepak, bentuk matanya membelok, serta mempunyai bentuk paruh yang relatif tebal.
  4. Burung sudah sanggup jikalau di tempatkan di mana saja, artinya burung tersebut sudah sanggup menyesuaikan diri dengan lingkunganya, dengan demikian, walaupun di daerah keramaian, burung tersebut akan terus berkicau dengan Gacor.
  5. Usahakan burung tersebut sudah sanggup dan menguasi teknik mempunyai kicauan yang banyak dan berfareasi.
  6. Untuk menerjukan burung ke arena kontes, sebaiknya burung tersebut dilarang jinak, dalam artian usahakan burung biasa saja, sebai burung yang sanggup di ajak cari uang dengan mengikuti lomba, murai watu harus mempunyai kelincahan, gesit waktu bergerak dalam sangkarnya. Jika murai watu anda terlalu jinak baik pada sang juraganya mapun terhadap siapa saja, hal di atas tidak akan di miliki oleh burung tersebut.

Cara Membuat Burung Murai Batu tidak Jinak Siap Juara

Ciri-ciri burung murai watu yang jinak sanggup kita lihat dengan ciri beliau akan selalu mencari dan menghampiri pemiliknya dengan mengira bahwa beliau akan di beri pakan. Dengan demikian, burung murai watu tersebut akan lebih manja, tidak mau bergerak, jarang berkicau serta tidak mau bertengger pada daerah sarang.

Selain itu, jikalau memilik burung murai watu yang terlalu jinak, kicauan yang di hasilkan pun kurang memuaskan, ia akan lebih cenderung mengeluarkan bunyi yang kurang plong/lepas serta kurang keras dan latang dalam hal kicauanya. Dengan demikian, burung murai watu yang mempunyai gaya sberta tingkah menyerupai itu, sangat tidak di sarankan untuk di terjunkan dalam sebuah kontes.

Sangat gampang untuk kita sang juragan menciptakan biar burung murai watu tersebut tidak terlalu jinak, hal yang harus kita lakukan yakni dengan cara mengantungnya di ketinggian. Dan jikalau sudah kita gantung di kandang yang tinggi, sebaiknya biarkan saja, kita sang juragan tidak usah menganggunya dengan alasan apapun.

Nah, jikalau ketika malam hari, tutup sangkarnya dengan kerodong kemudian tempatkan di ruangan agak ia jarang dan tidak sering melihat sang juraganya.
Ciri Tanda Burung Murai Batu Siap Ikut Lomba Kaprikornus Juara Kenali Ciri atau Tanda BURUNG MURAI BATU Siap Ikut Lomba Kaprikornus Juara Tidak Jinak

Lihat: Ciri-ciri Burung Kepondang Jantan dan Betina

Demikianlah artikel yang membahas perihal Ciri atau Tanda Burung Murai Batu Siap Juara Ikut Lomba Kontes Tidak Terlalu Jinak. Perawatan dan perlakuan yang tepat sanggup membentuk burung Anda menjadi jawara dalam setiap perlombaan. Dan jangan lupa untuk tidak asal pilih ya sebab sanggup rugi uang dan waktu.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive