Home » , , » Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran

Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran

Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran - Buat isu kicau mania, Kutilang emas sering juga disebut dengan burung cucak kuning, adapun para penggemar burung di Malaysia menyebutnya tempuruk kunyit. Lihat juga artikel sebelumnya perihal Cara Membuat Suara Kenari Pelan Serak Makara Nyaring Gacor.
Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran

Walaupun suaranya terkesan agak monoton, bunyi burung berjulukan latin Pycnonotus melanicterus ini tetap terdengar merdu dan sangat manis untuk masteran murai kerikil atau jenis burung kicauan lainnya. Bahkan, bagi breeder kreatif, kutilang emas juga sanggup dijadikan materi untuk mencetak kutilang hibrida.

Cara Merawat Burung Kutilang Emas

Perawatan anakan kutilang emas bahwasanya sama menyerupai perawatan anakan kutilang biasa. Bagian terpenting disini ialah rutin meloloh anakannya, dan mulai memasternya ketika anakan burung tersebut sudah mulai sanggup terbang dan mencar ilmu berkicau.

Bahan lolohan untuk anakan kutilang emas berupa voer dan pisang, yang diberikan secara terpisah. Dalam hal ini, burung diloloh terlebih dulu dengan gabungan voer.Setelahitu, gres diberikan bubur pisang.
Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran

Pada tahap awal, voer dicampur dengan air matang, kemudian diaduk sampai menjadi gabungan yang kental. Adonan sanggup dicampuri BirdVit, supaya anakan kutilang emas selalu dalam kondisi fit dan sanggup mencegah banyak sekali gangguan penyakit.

Makanan Burung Kutilang Emas

Buah pisang juga diberikan secara bertahap. Awalnya, pisang dilembutkan dan dicampur sedikit air sehingga menjadi bubur. Setelah sanggup makan sendiri, burung sanggup diberikan voer tanpa air. Begitu juga pisang, sanggup diberikan secara utuh.

Untuk extra fooding (EF) jangkrik, sebaiknya diberikan sehabis anakan kutilang emas berumur lebih dari 1 bulan. Itu pun hanya penggalan perut jangkrik saja. Makara penggalan kepala dan kaki-kakinya dibuang terlebih dulu.

Apabila anakan kutilang emas sudah sanggup terbang, dan mulai mencar ilmu berkicau, Anda sanggup memulai kegiatan pemasteran. Sebab pemasteran semenjak dini jauh lebih efektif daripada jikalau Anda memaster burung muda tangkapan hutan yang masih liar.
Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan Pemasteran

Dari isu burung kicau terbaru di atas mengenai Burung Kutilang Emas Cara Merawat Kutilang Emas Anakan dan Pemasteran, sanggup disimpulkan bahwa butuh ketelatenan dan kesungguhan dalam merawat satwa ini. Namun hati akan terhibur ketika mendengar suaranya yang merdu. Coba lihat juga Cara Memelihara Burung Perkutut ya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive