Home » , , » Foto Burung Jalak Bali Langka Harga Mahal Hampir Punah

Foto Burung Jalak Bali Langka Harga Mahal Hampir Punah

Burung Jalak Bali Langka Harga Mahal - Semakin hari semakin susah untuk ditemukan, ketika ini Jalak Bali, yang merupakan burung endemik Bali, sudah terancam punah. Namun Anda sanggup melihatnya di Teluk Brumbun yang masuk Taman Nasional Bali Barat. Hal ini wajib menjadi perhatian semua pihak dan diharapkan penanganan dan penangkaran secara masif supaya spesies burung kicau ini tetap bertahan. Baca juga artikel menarik wacana Ciri-Ciri Murai Batu Siap Ikut Lomba Burung Kicau.
 Semakin hari semakin susah untuk ditemukan FOTO BURUNG JALAK BALI LANGKA Harga Mahal Hampir Punah
Foto Burung Jalak Bali Langka
Sudah pernah mendengar nama Teluk Brumbun sebelumnya? Bisa dipastikan nama ini cukup abnormal bagi para traveler. Teluk Brumbun merupakan salah satu resor yang terdapat di Taman Nasional Bali Barat dan masuk Kabupaten Buleleng dan Jembrana.

Resor ini terletak cukup tersembunyi dari kantor Balai Taman Nasional Bali Barat. Dilansir dari Detik, perjalanan menuju daerah ini sanggup ditempuh melalui perjalanan maritim maupun darat.

Perjalanan maritim sanggup ditempuh selama kurang lebih 45 menit, menyeberang dari Dermaga Labuhan Lalang dengan memakai kapal penduduk. Sementara perjalanan darat menempuh waktu lebih lama, dengan medan yang cukup berat untuk dilalui.

Resor ini menjadi nirwana bagi burung Jalak Bali (Leucopsar rotschildii) yang habitat aslinya mulai terancam. Seperti kita ketahui, burung Jalak Bali merupakan satwa endemik yang hanya terdapat di Bali.

Status konservasi burung ini sendiri termasuk dalam daftar merah IUCN yang berarti terancam punah dan masuk dalam Appendix I CITES yang berarti dihentikan untuk diperjual-belikan. Jalak Bali ditangkarkan dalam sangkar berupa kubah raksasa yang terbuat dari anyaman kawat besi.

Selain sanggup melihat burung Jalak Bali pribadi di penangkaran, pengunjung juga sanggup menikmati keindahan alam berupa pantai yang masih asli. Traveler juga sanggup trekking mengelilingi savana yang terhampar di atas bukit karang di sebelah kanan dan kiri resor Teluk Brumbun.
 Semakin hari semakin susah untuk ditemukan FOTO BURUNG JALAK BALI LANGKA Harga Mahal Hampir Punah
Pasangan Jalak Bali di Sangkar
Pengunjung sanggup mencicipi tidur beralaskan pasir pantai dan melihat bintang-bintang dengan mendirikan tenda di camping ground yang disediakan di tepi pantai Resort Teluk Brumbun.

Jika ingin diving atau snorkeling, traveler sanggup melakukannya di Pulau Menjangan yang lokasinya tidak jauh dari resor ini. Diving di pagi hari sangat bagus, alasannya yaitu daya pandang atau visibility masih sangat bagus. Air lautnya pun jernih dan gelombang air lautnya juga tenang.

Sungguh pengalaman yang unik. Makara tunggu apalagi? Kemasi ransel Anda dan lihatlah burung Jalak Bali yang hampir punah di Teluk Brumbun.
 Semakin hari semakin susah untuk ditemukan FOTO BURUNG JALAK BALI LANGKA Harga Mahal Hampir Punah
Foto Burung Jalak Bali Jantan dan Betina

Ada kesedihan yang timbul ketika mengetahui Burung Jalak Bali Semakin Langka dan tentu saja harganya semakin mahal untuk dikoleksi ya. Sebaiknya dilakukan perjuangan penangkaran dan pengembangbiakan supaya tidak bernasib menyerupai Burung Dodo di Australia. Spesies yang punah, bukan alasannya yaitu dikenal sebagai burung yang bodoh, tetapi alasannya yaitu insan yang tidak memakai akalnya. Jalak Bali langka yaitu untuk perhatian kita semua. Burung kicau indah yang hidup di salah satu pulau nirwana terindah di dunia. Semoga tetap bertahan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive