Home » , » Bikin Cendet Cepat Ngurak Semoga Kembali Tampil Prima

Bikin Cendet Cepat Ngurak Semoga Kembali Tampil Prima

Burung cendet,pentet atau toet ialah burung yang mempunyai bunyi merdu serta terpelajar menirukan bunyi burung lain.cendet dari dulu hingga kini selalu ramai penggemarnya.mulai dari buat burung kontes serta buat peliharaan di rumah.

cendet burung petarung yang handal namun apabila anda salah dalam merawat burung yang satu ini tidak dapat di pungkiri burung anda menjadi giras dan kelabakan.burung yang menyerupai itu biasanya pemilik cenderung kesulitan bila mau kasih makan.
biasanya kalo tangan kita di masukkan ke dalam kandang buat kasih makan atau ketemu dengan insan cendet mau mematuk atau menerkam tangan dan orang tersebut.faktor tersebut juga mempengaruhi bulu burung yang rusak,penuh luka di atas paruh,dan tidak sedap di pandang mata.

persoalan di atas gotong royong di pengaruhi oleh perawatan dan sumbangan teladan pakan yang tidak teratur dan tidak sesuai.alhasil cendet menjadi ob atau over birahi,sering menggelembung dan malas mau berkicau.jika cendet kalian sudah terlanjur menyerupai itu segera ambil tindakan dan jangan dibiarkan berangsur usang biar sifat jelek tersebut manjadi permanent.perawatan akan hal ini sangat berbeda pada burung cendet pada umumnya yang cenderung baik-baik saja.

sebagian banyak yang bertanya dan menjawab,jadi bagaimana caranya biar bulu cendet yang rusak menjadi bagus dan kinclong kembali....?dan jawabannya ialah menunggu cendet tersebut ngurak hingga akhir dan tumbuh bulu gres kembali.namun yang menjadi persoalan cendet ngurak tidak dapat di tentukan kapan waktunya beliau ngurak.banyak para pemula yang sengaja mencabut paksa bulu cendet dengan tujuan biar dapat tumbuh bulu baru.akan tetapi cara tersebut berdasarkan sangat terlalu xstream diterapkan karna akan berdampak lebih jelek lagi kedepannya.oleh alasannya ialah itu di artikel aku kali ini,saya akan menawarkan tips atau trick bagi kalian semua bagaimana caranya biar cendet cepat ngurak dan segera tumbuh bulu gres kembali.
dan oke tidak perlu panjang lebar aku akan kasih tips dan tricknya sekarang.simak baik2 dan di baca hingga habis artikel yang aku rangkum ini.

GENJOT PAKAN EKTRA FOODING

cara yang pertama ialah genjot sumbangan EF berupa jangkrik yang semula di kasih 3-3 ubah menjadi 6-6 dan kasih ulat hongkong yang semula di kasih 5 ekor genjot jadi 10 atau dapat 15 ekor.pemberian kroto yang semula seminggu sekali ubah menjadi dua kali dalam seminggu.pakan berupa ef yang hiperbola diyakini menciptakan badan burung selalu hangat dan lembab oleh keringat.hal ini memicu burung cepat rontok bulu akhir kelenjar keringat selalu terbuka lebar.

TAMBAH DURASI PENJEMURAN

durasi penjemuran yang semula dari jam 7 hingga jam 9 ubah menjadi jam 7 hingga jam 12 siang biar cendet terhindar dari kegemukan akhir pakan ef yang di tingkatkan.kalian tidak usah kuatir cendet akan mati karna kepanasan,yang penting voer dan air minum jangan hingga kehabisan di dalam kandang pasti hal jelek tersebut tidak akan terjadi.selesai penjemuran burung di kerodong di ketika beristirahat.

STOP PEMANDIAN

stop pemandian bila mau ikuti tips kali ini.biarkan cendet mandi sendiri pada cepuk yang sudah di sediakan.pemandian yang hiperbola menciptakan badan burung semakin segar dan menutup pori-pori kulit yang memicu bulu burung semakin berpengaruh untuk rontok.

TERAPHY SAUNA

dua kali seminggu usahakan cendet di sauna,caranya jemur cendet dalam keadaan di kerodong dan kerodong di basahi air dengan cara di spary.sauna bertujuan biar pori2 bulu burung semakin membuka lebar dan dapat menpercepat proses rontok bulu atau ngurak.therapy sauna juga dapat meningkatkan mental pada burung jenis apapun.

cara di atas dapat dibilang sedikit ekatream,namun sehabis aku terapkan biasanya cendet mulai rontok bulunya atau ngurak sehabis 3 minggu.lebih kurangnya keberhasilan tergantung upaya yang kalian terapkan.apabila cendet sudah mulai rontok bulu atau apabila kalian liat ada bulu yang rontok pada si cendet ubah teladan perawan dan tinggalkan tips di atas.atur sumbangan teladan pakan kembali dan perlu di ingat stop penjemuran dan pemandian selama proses ngurak.dan jangan sekali kali kasih jangkrik pada cendet eksklusif dari tangan anda atau istilahnya di suapin.taruh jangkrik,kroto dan ulat hongkong di cepuk yang sudah di sediakan.

selama ngurak berlangsung usahakan cendet di full kerodong dan di master biar kelak ada bahan gres hingga cendet sudah mulai tumbuh bulu baru.hindari pula di pertemukan dengan burung homogen biar mental tidak terganggu selama proses ngurak.

proses ngurak tergantung pada cendet itu sendiri dapat nyampek sebulan bahkan dapat lebih.intinya harus sabar dan telaten dalam menjalani tips dan trick di atas.dan apabila kalian terapkan teladan perawatan di atas dengan benar dan konsisten pasti cendet yang semula tidak sedap di pandang mata dan malas mau berkicau akan berubah manjadi cendet yang elok dan kembali gacor atau mau berkicau.

sekian artikel kali ini ihwal cara cepat bikin cendet ngurak.jika dapat membantu dan menambah wawasan kalian share dan penggalan tautan kepda teman atau kerabat kalian,agar kalian dapat menerapkan arti kata indahnya berbagi.dan apabila ada yang belum di mengerti dan ada yang mau di pertanyakan silahkan tulis keluhan anda di kolom komentar.terima kasih dan salam DHBI

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive