Home » , » Penyebab Dan Cara Atasi Cendet Galak,Sering Salto Dan Minyik

Penyebab Dan Cara Atasi Cendet Galak,Sering Salto Dan Minyik

Burung cendet akhir-akhir ini pamornya mulai kembali bangkit.di arena lomba kelas khusus cendet penerima sudah mulai ramai kembali.
memelihara cendet merupakan kesenangan tersendiri bagi semua kalangan.pasalnya gaya unik cendet ketika berkicau mempunyai ciri khusus yang ibarat angka satu dan berilmu menirukan bunyi burung lain.cendet yang gacor mempunyai banyak isian yang anggun dengan speed rapat dan bermental anggun pula merupakan dambaan semua penghobi burung.namun tidak untuk sisi jelek yang di miliki burung cendet mirip sifat galak dan suka salto apabila stamina lagi drop dan kalah mental ketika bertarung.
buruknya lagi apabila cendet minyik,dimana burung cendet menampakkan sifat mirip lagi minta makan waktu masih bayi.hal tersebut biasanya salah dalam perawatan atau ada peyebab lain yang tanpa kalian sadari.ke tiga problem tersebut biasanya sulit untuk di sembuhkan.dari sekian banyak penghobi burung memilki cara khusus untuk mengatasi ke tiga problem tersebut.
memang perlu dan wajib untuk secepat mungkin mencari tau penyebab dan bagaimana cara mengatasi hal jelek pada cendet ini.namun kalian tidak perlu khawatir apabila cendet kalian mengalami problem mirip di atas.di artikel ini saya akan kasih diam-diam wacana cara mengatasi burung cendet yang galak,suka salto dan minyik beserta penyebabnya.
dimana saya sendiri selaku penulis artikel juga pernah mengalami hal serupa.namun dengan menjalani trick ini hasilnya cendet saya kembali normal tanpa ada problem mirip di atas.
mari di simak baik-baik dan di baca dengan seksama artikel ini hingga habis.

Untuk cendet galak perawatan harian umumnya sama mirip biasanya,problem ini di sebabkan diman cendet lagi OB atau over birahi.jarang di pertemukan dengan lawan homogen juga besar lengan berkuasa akan hal ini.apabila cendet kalian galak biasanya sulit dalam donasi EF.jika kalian mau kasih ef ke cepuk harian biasanya cendet akan mengigit tangan kalian.namun jangan kasih ef secara eksklusif dari tangan meskipun cendet kalian lagi galak.sebelum kasih ef pertama mandikan dahulu cendet kalian dengan menggunakan spray hingga lembap kuyup,kalau sudah selesai barulah kalian kasih ef ke cepuk yang sudah di sediakan.hal ini perlu di terapkan kepada cendet yang suka miyik dan sering salto.durasi penjemuran tidak usah terlalu usang cukup 1 jam saja,yang penting bulu cendet sudah kembali kering.
pemakain kerodong ketika cendet istirahat dan terapi mandi malam perlu juga di kerjakan dengan waktu yang baik antara jam 08.00 malam.usahakan sebisa mungkin untuk membawa cendet ke daerah latber atau trek dengan burung teman kalian.hal ini bukan untuk menguji mental melainkan untuk menghilangkan sifat galak pada cendet kalian.

Cendet yang sering salto biasanya di pengaruhi oleh OB atau overbirahi dan jumlah atau posisi tangkringan kurang cocok.cara mengatasi pangkas donasi EF dari biasanya.misal donasi jangkrik 3 pagi dan 3 sore pangkas menjadi 1 pagi 1 sore.
teladan tangkringan di buat menyilang dengan jumlah maximal cukup 2 saja.
ketika memandikan usahakan dengan cara di semprot dari atas.jangan semprot cendet dari samping atau dari bawah.terapi mandi malam sangat baik juga di kerjakan dalam mengatasi persoalan cendet yang lagi over birahi.

Cendet minyik/manja biasanya tanggapan mental lagi drop tanggapan kalah mental ketika lomba atau cendet dalam masa mau ngurak bahkan selesai ngurak cendet juga dapat mengalami hal mirip ini.
perlakuan pemilik yang terlalu manja juga besar lengan berkuasa semisal sering kasih ef eksklusif dari tangan,
sering di goda dengan cara di ceteki semoga mau berkicau dan jarang di kerodong.
Cara mengatasi problem ini adalah usahakan jangan menerapkan teladan yang mengakibatkan hal ini terjadi mirip yang sudah di jelaskan.
cendet minyik memang sudah menjadi problem yang turun temurun dan bukan merupakan hal yang langka.di samping itu perlu terapi mandi malam namun ada sedikit perbedaan,dimana air untuk memandikan cendet dapat kalian campur dengan sedikit es kerikil atau boleh kalian gunakan air cuek dari kulkas.yang terpenting air jangan terlalu cuek dan pemandian tidak usah terlalu lembap kuyup hanya lembap secara tipis-tipis saja.cara ini cukup efektif mengatasi cendet minyik bila di kerjakan secara rutin.stop pemandian menggunakan air es bila cendet sudah tidak miyik lagi.

Demikianlah artikel dari saya wacana penyebab dan cara mengatasi cendet yang galak,suka salto dan minyik.jangan lupa share link ini ke yang lain.terima kasih salam succes untuk semua.wassalam...

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive