Home » , » Trick Atau Cara Akurat Mengetaui Ciri Cucak Hijau Jantan Dengan Betina Yang Masih Anakan

Trick Atau Cara Akurat Mengetaui Ciri Cucak Hijau Jantan Dengan Betina Yang Masih Anakan

Para pemain sekaligus penghobi pemilihan burung cucak hijau atau burung lain yang paling di gemari yakni burung yang masih anakan atau trotolan.selain gampang jinak juga gampang kita isi serta merekam bunyi masteran yang kita andalkan.
Sebenarnya burung cucak hijau termasuk burung dimorfik, yakni terdapat perbedaan ciri fisik yang sanggup dilihat antara burung jantan dan burung betina dewasa. Untuk burung jantan, pada dagu dan tenggorokan berwarna hitam, sedangkan untuk burung betina berwarna hijau,namun ciri tersebut sehabis burung cuak hijau menginjak umur cukup umur (sekitar 1,5 tahun).

Sementara itu untuk cucak hijau yang masih muda atau trotolan sekitar umur 2-4 bulan bentuk fisik dan warna bulu jantan dengan betina nyaris sama.jika di lihat melalui kasat mata tampaknya tidak ada ciri khusus yang membedakan antara yang jantan dan betina.Namun bagi mereka yang sudah berpengalaman serta bertahun-tahun menekuni cucak hijau akan sangat gampang melihat perbedaannya baik masih bakalan apalagi dikala dewasa.
Sebenarnya kita yang masih pemula juga sanggup melihat sedikit celah perbedaan antara burung cucak hijau jantan dengan betina kalau kita sanggup memahami betul ciri dari perbedaan tersebut.
Ada beberapa cara yang sanggup kita jadikan pemikiran untuk melihat perbedaan trotolan cucak hijau jantan dan betina yang sanggup kita pelajari.

Pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan tips kususnya buat para pemula wacana cara mengetahui ciri-ciri burung cucak hijau jantan dengan betina ketika masih anakan atau trotolan. maksut dan tujuan dari artikel ini semoga sanggup kalian jadikan rujukan dalam pemilihan anakan cucak hijau sehingga tidak salah dalam menentukan burung yang fenomenal ini.
mari kalian baca dan disimak baik-baik beberapa cara yang akan aku sampaikan di bawah ini.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dikala membeli bakalan cucak hijau dipasar burung maupun di pengepul yaitu sebagai berikut.

WARNA ALIS YANG MELINGKARI MATA

Jika cucak hijau masih berumur di bawah 4 bulan,jika alis yang melingkar di kedua matanya berwarna kuning pekat sanggup di pastikan itu cucak hijau jantan. Jika alis matanya berwarna kuning keputih-putihan itu cucak hijau betina.sebagai pola sanggup kalian perhatikan gambar di atas.

WARNA PARUH BAGIAN BAWAH

Lihat warna paruh bab bawah,jika berwarna coklat bau tanah itu cucak hijau jantan.
Sedangkan warna paruh bab bawah pada cucak hijau betina berwarna secara umum dikuasai coklat keputih-putihan (lebih kontras warna putih)

WARNA LUAR KERONGKONGAN

Dilihat dari warna bab luar kerongkongan,jika bakalan sudah berumur di atas 4-6 bulan, maka cucak hijau betina akan berwarna kuning di bab leher kemudian akan berkembang menjadi warna putih kehijauan. Sedangkan cucak hijau jantan warna bulu pada bab kerongkongan kuningnya akan dipenuhi bintik-bintik hitam. Pada waktu dua bulan berikutnya, warna hitam tersebut akan tampak lebih terperinci dan nenyebar pada bab leher bawah paruh.Dan seiring dengan bertambnya umur, warna hitam di leher bawah akan terus menutup hingga di bawah matanya.

WARNA BULU DI SELURUH TUBUH

cucak hijau anakan jantan mempunyai warna hijau bau tanah pekat pada seluruh tubuhnya atau lebih gelap dari betina.
Sedangkan yang betina berwarna coklat muda atau sanggup di bilang lebih soft (lembut).contohnya kalian perhatikan gambar di atas.

POSTUR KETIKA BERTENGGER

cucak hijau yang menginjak umur 3 bulan sudah sanggup bertengger pada tangkringan.
perhatikan postur tubuhnya,jika cara bertengger lebih tegak sekitar 80 derajat sehingga tubuhnya terlihat lebih ramping atau lebih panjang maka itu anakan cucak hijau jantan.
lain dengan cucak hijau betina yang cara bertenggernya cenderung lebih membungkuk sehingga terlihat lebih gemuk.

DUA TULANG PUBIS DIDEKAT ANUS

kalian pegang anakan cucak hijau dan raba dua tulang pubis di bersahabat anus tersebut.jika jarak kedua tulang pubis tersebut berdekatan maka sanggup dipastikan itu anakan cucak hijau jantan.
lain dengan anakan cucak hijau betina yang tulang pubisnya mempunyai jarak lebih renggang atau lebih lebar.

LINCAH DAN AKTIF MENGELUARKAN SUARA/NGERIWIK

burung cucak hijau jantan yang berumur sekitar 4 bulan sudah aktif bergerak dan berakal menirukan bunyi orisinil atau bunyi burung lain dengan cara ngeriwik pelan.
sedangkan cucak hijau betina umumnya juga sanggup ngeriwik namun jarang  didengar dan cenderung monoton.

PENTING!!!
•Dari segala hal dan ciri-ciri yang sudah aku jelaskan di atas,ada hal yang lebih penting dikala kalian menentukan anakan cucak hijau.
pilihlah anakan cucak hijau yang sehat,tidak cacat fisik,bernafsu makan besar dan aktif bergerak.
•Cara di atas membutuhkan kejelian mata serta konsentrasi yang benar-benar matang.jadi segala keberhasilan yang paling utama tetap berada pada diri kalian masing-masing.

Demikianlah cara mengetahui perbedaan antara anakan cucak hijau jantan dengan betina.semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share kepada yang lain.terima kasih dan salam satu hobi.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive