Home » , » Tips Menentukan Voer Yang Baik Untuk Burung Berkicau

Tips Menentukan Voer Yang Baik Untuk Burung Berkicau

Para pecinta burung berkicau tidak pernah luput kaitannya dengan yang namanya voer.selain memberi manfaat akan kandungan nutrisi,vitamin,mineral dan protein,voer senantiasa menciptakan simple atau simpel dalam memelihara burung berkicau khususnya dalam problem pinjaman pakan.Burung pemakan buah dan serangga sangat di anjurkan mau mengkonsumsi voer biar si perawat tidak merasa kesulitan dalam merawat burung kesayangannya (kecuali burung pemakan biji-bijian).

Berbagai jenis dan brand voer di pasar maupun di kios-kios burung akhir-akhir ini begitu banyak macamnya.sehingga banyak kasus banyak sekali saran dan usulan mengikuti dan menentukan brand voer sebagai cara promosi atau penglaris yang belum tentu manis buat burung kita.misalkan voer manis buat burung A maka belum tentu manis buat burung B.Namun kebutuhan pakan burung berupa Voer memang harus dikonsumsikan sebagai pakan rutin di sangkar selain pakan pelengkap berupa ekstra fooding maupun buah-buahan.

Berbagai macam brand Voer dari A hingga Z dengan komposisi yang lengkap hingga harga yang mahal dan murah tersedia di pasar atau kios-kios burung.Namun kita dilarang beranggapan bahwa Voer yang mahal akan cocok dan manis buat burung kesayangan kita,Voer dengan harga yang mahal tidak sanggup kita  jadikan patokan akan kualitasnya yang niscaya bagus.
Lalu bagaimanakah cara menentukan voer yang manis dan baik buat burung kita ?

Ketika menerima masukan atau saran dari teman perihal kualitas sebuah brand Voer yang kebetulan berbeda dengan yang Sobat gunakan, yang menyampaikan bahwa Voer tersebut manis dan menyebabkan burung jadi aktif plus rajin berkicau, ada baiknya Sobat kicaumania jangan terburu-buru membelinya eksklusif di pasar/kios burung terlebih dahulu,Lebih baik jikalau Sobat kicaumania meminta Voer tersebut barang setengah cepuk/sedikit untuk sanggup dicoba pada burung kesayangan di rumah.  Setelah mencoba pola Voer kita konsumsikan pada burung kita, sebaiknya amati kotoran apakah terjadi perubahan dari sebelumnya atau tidak, misalkan ada lendir atau cairannya dan berbau, jikalau iya berarti Voer tersebut tidak cocok untuk burung Sobat kicaumania. Namun jikalau kotoran tetap dan manis dan tidak terjadi mencret, sedangkan burung kita lebih aktif dan rajin berkicau, itu artinya Voer cocok dan manis buat burung kita. Artinya Sobat kicaumania sanggup membelinya di pasar untuk mengganti Voer yang lama.

Cara yang paling efektif menentukan voer yang baik ialah memperhatikn kandungan nitrisi (komposisi) lengkap yang tertera pada bungkus voer tersebut,dan yang niscaya sudah lulus oleh pengujian klinis.
Lantas apa saja kandungan dalam voer yang baik tersebut?...
Dalam voer terdapat banyak sekali macam kandungan vitamin dan mineral yang lengkap, di antaranya sebagai berikut *.Vitamin A
*.Vitamin C
*.Vitamin D3
*.Vitamin E
*.Vitamin B1
*.Vitamin B2
*.Vitamin B6
*.Vitamin B12
*.Vitamin K
*.Inocitol
*.Biotin
*.Niacin
*.Asam pantotenat
*.Kolin
*.metionin
Fungsi dari kandungan multivitamin di atas sangat bermanfaat bagi burung berkicau kesayangan anda.
Manfaatnya antara lain...
1.Meningkatkan power burung ketika berkicau
2.Menjaga kesehatan burung berkicau biar tetap sehat dan fit
3.Membuat burung berkicau merasa bahagia dalam kesehariannya.
4.Mencegah burung stress

Lantas untuk mengetahui apakah burung menyukai Voer yang gres atau tidak bagaimana caranya ?
Caranya sanggup dengan memperlihatkan beberapa jenis Voer secara eksklusif pada wadah berbeda, kemudian amati Voer mana yang lebih banyak dimakan, yang utuh maupun yang hanya diacak-acak saja. Saat ini rasanya cukup simpel alasannya yaitu beberapa brand Voer warnanya berbeda jadi simpel melihat Voer yang dimakan dan diacak-acak saja oleh burung.

Sedikit saran, lebih baik menunda mengganti voer ketika burung sedang berada pada masa mabungnya, alasannya yaitu hal tersebut sanggup menggangu proses mabungnya. Hindari juga terlalu sering menggonta-ganti Voer.

Demikianlah beberapa cara menentukan voer yang baik yang sanggup menjadi pertimbangan.
Semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share kepada yang lain.
terima kasih.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive