Home » , , » Pakan Racikan Khusus Untuk Semua Jenis Burung Kolibri

Pakan Racikan Khusus Untuk Semua Jenis Burung Kolibri

Sejauh ini banyak pendapat yang salah mengenai burung kolibri,dimana biar bisa bertahan hidup dalam perawatannya kita cukup memperlihatkan asupan masakan yang terbuat dari larutan gula saja.untuk semua jenis burung kolibri intinya memang menyukai rasa bagus yang biasa di sebut nektar (nektar yang di sanggup dari sari pati bunga,buah dan tumbuhan).kandungan dan nilai gizi nektar orisinil sudah tentu berbeda dari kandungan air gula yang berasal dari pohon tebu.

Burung kolibri menyukai air gula di karenakan rasanya yang bagus dan memang sama persis menyerupai layaknya masakan utamanya ialah nektar.akan tetapi banyak yang melihat fakta di alam liar burung ini kerap menyantap binatang atau serangga berukuran kecil lainnya.mendengar hal tersebut sudah bisa di pastikan kalau burung kolibri sangat membutuhkan asupan lebih dari masakan untuk kesehariannya yang bukan hanya berasal dari nektar saja.
Merawat burung kolibri bisa di bilang berbeda dengan perawatan burung lainnya,terutama dalam hal santunan pakan.kenapa aku bilang demikian?karna kalau kita merawat burung kolibri,sudah tentu kita tidak bisa memperlihatkan masakan aslinya di alam liar ialah nektar,melainkan kita harus memperlihatkan masakan inisiatif dari diri kita sendiri ialah berupa nektar buatan.burung kolibri sangat rentan,sensitif dan membutuhkan waktu yang agak usang untuk mengikuti keadaan kalau berada di dalam sangkar,jika kita salah dalam merawat apalagi dalam santunan pakan maka burung kolibri akan cepat stres,malas berkicau dan jadinya berujung pada kematian.

Mengingat pamor burung kolibri semakin ramai akan peminat dan juga banyak di buru oleh para kicau mania untuk di jadikan materi ocehan yang menyenangkan,maka pakan burung kolibri berupa nektar buatan akhir-akhir ini banyak tersedia serta banyak sekali brand juga ikut serta di toko,kios dan pasar burung.pakan burung kolibri berupa nektar buatan mempunyai komposisi yang berbeda dari air gula biasa,namun mempunyai kesamaan akan rasa ialah rasa manis.fungsi dari segala brand pakan burung kolibri tidak lepas dari segala hal yang beranggapan bisa menciptakan burung rajin berkicau,namun hal yang peling penting tetap perhatikan kandungan gizinya biar burung kolibri senantiasa sehat.burung apapun kalau kondisi badan dan mentalnya sehat sudah tidak bisa dipungkiri akan rajin berkicau.
pada kesempatan kali ini aku akan memperlihatkan tips pakan racikan burung kolibri biar bisa bertahan hidup dengan usang dan tentunya semakin rajin berkicau.
(Gambar Burung Kolibri)
PAKAN RACIKAN KHUSUS UNTUK SEMUA JENIS BURUNG KOLIBRI

*Bahan-Bahan*

1). Tiga butir telur burung dara.kalau tidak memungkinkan boleh di ganti dengan satu butir telur ayam kampung.namun tetap di usahakan sebisa mungkin memakai materi telur burung dara.

2). Madu murni sebanyak tiga sendok makan (jangan kurang dan jangan lebih).

3). Susu kental manis.boleh kalian beli yang berupa shancetan atau boleh susu kental bagus kalengan namun yang di perlukan hanya tiga sendok makan saja.

4). Satu sendok makan kroto segar.
5). Multivitamin tetes/cair khusus untuk kesehatan burung.

6). Air mineral matang panas.

*CARA PEMBUATAN*

Campurkan menjadi satu ke empat materi di atas yang berupa telur,madu,susu dan kroto,tapi untuk materi berupa telur hanya di ambil bab kuningnya saja.aduk hingga merata seutuhnya terus di tambah air panas sebanyak tiga sendok makan dan kembali di aduk hingga merata.ketika adonan materi sudah mulai cuek maka kalian teteskan sebanyak 6 tetes multivitamin yang sudah kalian sediakan dan aduk kembali.sampai di situ pakan racikan buat burung kolibri sudah selesai dan siap untuk di komsumsikan.

*PENYAJIAN*

Semua takaran bahan-bahan di atas hanya untuk di sajikam selama dua hari saja,jadi santunan hari pertama setengah takaran dan setengah takarannya lagi kalian taruh di kawasan cuek (kulkas).
Untuk pakan tiga hari selanjutnya bisa kalian racik kembali melalui materi dan cara yang sama persis menyerupai di atas.

TAMBAHAN!!!

*Takaran ini sengaja aku sesuaikan untuk menjaga kondisi pakan racikan biar selalu fres tanpa adanya materi pengawet.

*Dalam santunan pakan racikan ini kalian tetap wajib menyediakan air putih matang di dalam sangkar burung kolobri.

*Makanan ef lainnya menyerupai ulat sangkar dan jangkrik kecil tetap kalian sediakan juga meskipun tidak di makan,ini bertujuan sebagai antisipasi kalau burung kolibri tidak mau menyantap masakan yang sudah kalian racik tadi.

*Dalam pembuatan atau meracik pakan berupa materi di atas sebaiknya jangan melebihi dosis.

*Pakan racikan ini gampang menggumpal dan mengeras,jadi sebaiknya dikala burung kolibri dalam keadaan di jemur sebaiknya di berikan pakan berupa nektar terlebih dahulu.

Demikianlah artikel dari aku kali ini,jangan lupa bantu share dan silahkan kalian cari isu serta tips bermanfaat lainnya melalui website ini.
Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive