Home » , » Merawat Dan Melatih Burung Beo Supaya Cepat Pandai Menirukan Bunyi Manusia

Merawat Dan Melatih Burung Beo Supaya Cepat Pandai Menirukan Bunyi Manusia

(Gambar Burung Beo)
Burung peliharaan yang mempunyai postur besar dan populer berilmu menirukan bunyi insan yaitu burung beo.aksi lucu dan unik dari burung beo memperlihatkan kesenangan tersendiri di hati para penghobi burung di tanah air.burung beo banyak diminati bahkan harga jual yang kian melambung tinggi terlebih jikalau sudah berilmu membawakan bunyi manusia,akan tetapi bunyi yang mengandung makna positif.
burung beo bisa dibilang berbeda dan juga unik dari burung peliharaan lainnya,hingga tidak heran apabila kalian melihat kandang burung beo yang di hias sedemikian rupa oleh sipemilik yang harganya juga selangit (tergantung kualitas,bahan dan keindahan sangkar).
sebagian besar para penghobi biasanya menaruh burung beo pada kandang khusus yang ukurannya tidak mengecewakan besar dan biasanya di taruh eksklusif di atas lantai rumah mereka (bukan di gantang).

Pada umumnya burung beo banyak dipelihara untuk dijadikan sebagai penghias rumah dan agresi kelucuan oleh sebagian kalangan serta sebagai hiburan yang disenangi oleh bawah umur bahkan mereka yang sudah dewasa.harga burung beo jikalau sudah berilmu menirukan bunyi orisinil insan mempunyai nilai yang bisa bersaing dengan burung kicauan berharga mahal lainnya.namun untuk mempunyai burung beo yang istimewa dan bernilai jual tinggi tentunya kalian harus menempuh perawatan dan melatihnya terlebih dahulu,pasalnya bunyi orisinil burung beo di alam liar bukan menyerupai bunyi insan melainkan sama menyerupai bunyi kicauan jenis burung pada umumnya.memelihara burung beo di wajibkan untuk di master karna burung beo termasuk burung yang latah dan gampang menirukan suara-suara di sekitar.tanpa ada pemasteran bunyi khusus,burung beo di khawatirkan menirukan bunyi yang bernilai negatif yang di peroleh dari lingkungan sekitar baik di sengaja maupun tidak di sengaja yang bisa merusak kualitas si burung beo tersebut nantinya.
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa rujukan perawatan dan cara melatih burung beo supaya berilmu menirukan bunyi dari manusia.jika para pembaca ingin memelihara burung beo dan mencari cara untuk di jadikan referensi burung beo di rumah,maka artikel saya kali ini cocok buat kalian simak.

*Sebagai mana insan yang kita ketahui berawal semenjak ia masih kecil sudah dimulai diajarkan berbicara dan mengenali lingkungan sekitar.begitu juga burung beo jikalau masih muda mempunyai tingkat kecerdasan dan tingkat keberhasilan yang lebih besar.namun burung beo yang sudah cukup umur juga masih bisa kita latih menirukan bunyi insan meskipun tidak secepat burung beo muda.intinya semua tetap tergantung pada kesabaran dan ketelatenan diri kalian masing-masing.

*Memelihara burung beo kita harus bisa meluangkan waktu setiap hari minimal 3 jam selama 3x latihan atau pemasteran tiap harinya,dengan tujuan melatih burung beo tersebut.karna tanpa ada mediator dari kita sangat sulit untuk melatih burung beo supaya bisa menirukan bunyi yang menyerupai insan aslinya.
meskipun sebagian ada yang bisa namun kuatir ada kata-kata negatif yang tidak kita inginkan karna bunyi tersebut sebagian besar diperoleh dari kemudian lalang insan di sekitar rumah.

*Master mamakai media elektronik bisa juga kita terapkan untuk melatih burung beo,suara masteran di usahakan berisi bunyi dari kita sendiri yang bisa kita peroleh melalui alat rekam.kita rekam satu atau dua bunyi kita sendiri dan perdengarkan satu atau dua kata tersebut dengan adanya waktu jeda 5 menit pada setiap satu kata atau kalimat tersebut.jangan selalu mengubah lagu masteran,utamakan fokus terlebih dahulu pada bunyi mesteran yang pertama kali hingga burung beo sudah benar-benar bisa menirukan dengan benar dan faseh.namun banyak diyakini yang paling akurat dan efektif untuk melatih burung beo supaya bisa berbicara ialah oleh bunyi orisinil dari insan itu sendiri.

PENTING!!!
Pemilihan kata atau kalimat diharuskan menentukan kata yang mempunyai nilai kasatmata supaya nantinya mempunyai makna yang kasatmata juga.kata atau kalimat yang sudah terekam dan bisa di bawakan dengan baik akan sulit di hilangkan di kemudian hari.jadi pada dasarnya pemilihan kata yang baik hukumnya wajib dan sangat penting jikalau kalian ingin mempunyai burung beo bernilai tinggi.

MISALKAN KATA/KALIMAT YANG BAIK
"bismillahirrohmanirrohim"
"assalamualaikum"
"allahu akbar"
"selamat datang"
"aku cinta kamu" dan lain sebagainya.

pada dasarnya jangan dimaster atau mengajarkan burung beo kita dengan kata-kata yang bernilai negatif atau jorok yang tidak baik bila didengar oleh keluarga serta masyarakat di lingkungan rumah kita.

*Kualitas pakan yang banyak mengandung gizi tinggi juga menentukan hasil yang terbaik kedepannya.biasakan memberi buah serta voer yang porsinya cukup untuk menopang kelangsungan hidupnya dalam sehari,proses ini bertujuan supaya kuliner sehari-harinya selalu fresh.

*Kebersihan kandang harus selalu kalian jaga,agar burung beo senantiasa bahagia dan tidak gampang stres berada di dalam sangkarnya.burung beo juga banyak menghabiskan porsi persediaan makanan,sehingga kotoran gampang sekali menumpuk.jika jarang dibersihkan maka kotoran tersebut banyak mengundang virus dan basil jahat yang sangat berbahaya pada kelangsungan hidup burung beo di dalam sangkarnya.

*Seperti jenis burung berkicau pada umumnya,pemandian dan penjemuran juga perlu kita terapkan pada burung beo supaya badan selalu sehat dan fit.apabila didalam kesehariannya burung beo ditaruh pada kandang khusus yang berukuran besar bisa minta dukungan teman atau tetangga kalian untuk angkat kandang burung beo dengan tujuan penjemuran.
Pemandian dan penjemuran boleh kalian terapkan minimal 2 kali dalam seminggu (untuk burung yang sudah jinak).namun apabila burung beo kalian masih giras penerapan cara ini bisa kalian lakukan setiap hari.

*Kasih kejutan atau hadiah jikalau suau dikala burung beo sudah mulai menirukan bunyi masteran kita.misalnya dengan kita kasih kuliner kesukaannya sehabis burung beo tersebut selesai berbicara.dengan begitu burung beo akan selalu mencari cara terbaik supaya selalu menerima perhatian lebih dari pemiliknya.
lakukan rujukan serta cara di atas begitu seterusnya hingga bunyi burung beo benar-benar faseh dan karenanya mengerti dan terbiasa akan kejutan yang kalian berikan.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive