Home » , » Strategi Ampuh Menjinakkan Burung Pleci

Strategi Ampuh Menjinakkan Burung Pleci

Burung Pleci pada umumnya merupakan burung yang gampang jinak dan cepat menyesuaikan diri pada lingkungan baru, akan tetapi ada sebagian penghobi yang merasa kesulitan untuk menjinakkan burung pleci. ibarat yang kita ketahui burung pleci yang gacor tapi selalu kelabakan dan sering loncat-loncat akan mengurangi kualitas dan evaluasi juri pada arena lomba.
bahwasanya inti dari pemecahan problem pada setiap burung tergantung pada contoh perawatan kita masing-masing.maka dari itu kenali kondisi dan huruf burung sebelum melaksanakan taktik atau cara apapun pada burung berkicau.perlu kalian ketahui pemahaman kondisi dan huruf sangat besar lengan berkuasa besar dalam mengatasi permasalahan pada jenis burung apapun.
burung pleci yang masih liar akan takut dengan cara terbang tidak beraturan di dalam sangkar atau biasa di sebut dengan kelabakan jikalau melihat insan dan kawasan keramain. Hal ini masuk akal bahkan sangat masuk akal mengingat habitat burung pleci aslinya yaitu di alam liar yang jauh dari kehidupan dan keramaian manusia.
Bagi anda yang mempunyai burung pleci yang sulit untuk di jinakkan meski sudah rawatan bertahun-tahun,cobalah kalian baca dan terapkan tips menjinakkan burung pleci pada arrikel saya kali ini.mohon di baca dengan teliti dan perlu pemahamn yang kuat mengingat cara yang akan saya sampaikan kali ini sanggup di bilang ektream.

STRATEGI PEMBERIAN PAKAN

Memberikan pakan pada burung pleci sanggup menjadi salah satu cara semoga pleci gampang jinak. Caranya yaitu kosongkan masakan di dalam sangkar pada ketika menjelang malam atau ketika waktu istirahat malam,dan biarkan hingga pagi hari menjelang.
Tujuannya yaitu semoga pleci merasa kelaparan keesokan harinya. Nah pada ketika itulah anda mencoba memberi masakan pleci berupa EF misal ulat hongkong,jangkrik,ulat sangkar dan kroto dengan menggunakan tangan atau menggunakan lidi kemudian anda goda burung pleci semoga mau mengambil masakan tersebut. Jika pleci belum mau atau takut mengambil masakan tersebut,maka tundalah dulu dan lakukan 5-10 menit kemudian, dan begitu seterusnya. Namun jikalau hingga pukul 09.00 pleci belum juga mau makan, maka taruhlah pakan ibarat biasanya pada cepuk di dalam sangkar. Lakukan cara tersebut setiap hari hingga pleci benar-benar berani dan tidak takut mengambil masakan pada tangan kalian. Tujuan dari taktik ini yaitu semoga pleci merasa sangat kelaparan sehinga membutuhkan atau ketergantungan insan (pemiliknya) untuk mendapat makanan.

STRATEGI PENEMPATAN SANGKAR/GANTANGAN

Burung pleci yang masih liar akan takut dan terbang kesana-kemari ketika melihat manusia, dan itu sangat wajar. Untuk menjinakkan pleci liar ibarat ini anda sanggup menaruh sangkar pleci di lokasi yang ramai, banyak orang yang lewat (lalu-lalang manusia).saat berada di dalam ruangan kita gantang di ruang tamu atau di ruang tv pada dasarnya selalu ada penghuninya.
ketinggian gantangan yang sedang-sedang saja tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, yang penting kawasan harus kondusif (dari binatang predator dan pencuri). Hal ini bertujuan semoga pleci terbiasa dengan keramaian dan insan sehinga gampang jinak.cara ini juga sanggup melatih mental pleci lebih berani ketika bertarung atau ketika kita gandeng dengan lawan sejenis.

STRATEGI RUTIN PEMANDIAN SAMPAI BASAH KUYUB

Memandikan burung pleci pada waktu pagi,sore dan malam (bila perlu) hingga lembap kuyup.cara ini bahwasanya sanggup di bilang cukup ekstrim namun cukup akurat menjinakkan burung pleci,jadi kalian harus selalu perhatikan suhu dan cuaca terlebih dahulu jikalau mau menerapkan taktik ini.jika suhu dan cuaca tidak menentu maka taktik ini jangan kalian terapkan karna akan berdampak buruk.burung pleci yang lembap kuyup biasanya akan membisu karna merasa kedinginan,dan pada waktu inilah kalian lakukan pendekatan dengan cara mengelus ngelus kepala burung pleci cukup 5 menit saja (cara ini di lakukan di dalam ruangan untuk mencegah burung lepas sangkar).selanjutnya burung pleci kalian gantang untuk penjemuran.
lakukan cara ini dengan rutin pasti burung pleci kalian cepat menjadi jinak dan terbiasa hidup di lingkungan manusia.

Meskipun cara-cara di atas terlihat ekstrem bukan penghalang untuk kalian terapkan semoga burung pleci menjadi jinak,Jadi kalian tidak perlu ragu untuk melakukannya.efek yang tidak baik ibarat bulu burung kurang anggun dan malas mau berkicau biasanya akan di alami oleh burung pleci yang menjalani startegi di atas.namun semua itu yaitu proses dari taktik penjinakan dan tidak usang kemudian akan kembali pulih dari imbas yang kurang baik tersebut.

PENTING!!!
Mohon di baca dan di pahami dengan teliti terlebih dahulu cara di atas sebelum kalian melakukannya.
tingkat keberhasilan tergantung dari ketelatenan diri anda sendiri yang di iringi dengan kesabaran.

Demikian artikel dari saya ini perihal taktik ampuh menjinakkan burung pleci.terima kasih dan Semoga ulasan singkat ini sanggup memperlihatkan isu yang bermanfaat bagi anda semua khususnya para penghobi burung berkicau.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive