Home » , , » Pola Perawatan Supaya Mental Burung Cendet Tetap Bagus

Pola Perawatan Supaya Mental Burung Cendet Tetap Bagus

Kicaukan - Pola Perawatan Agar Mental Burung Cendet Tetap Bagus - Cendet mania, apakah burung cendet/pentet kesayangan anda bermental bagus? Salah satu ciri utama cendet bermental manis ialah tidak drop atau down mentalnya dikala didekati oleh manusia. Atau sanggup juga dinilai dari keberaniannya untuk selalu berkicau meskipun berada di daerah yang ramai. Umumnya, cendet yang bermental jelek tidak akan berperilaku demikian. Bahkan ada cendet yang berkicau dikala sepi (tidak ada orang atau burung lain) saja, dan dikala didekati atau didekatkan dengan burung kicau lain eksklusif macet/diam. Untuk menjaga mental cendet supaya tetap manis maka kita harus melaksanakan contoh perawatan yang benar. Dan pada kesempatan ini kami akan menyebarkan tips mengenai contoh perawatan supaya mental burung cendet tetap bagus.

Mental cendet yang manis akan sangat kuat pada performa cendet itu sendiri. Jika cendet memiliki mental manis dan sudah gacor, tentu cendet tersebut ialah cendet jawara yang banyak dilirik cendet mania. Tetapi sebelum kita membahas lebih detil ihwal contoh perawatan supaya mental burung cendet tetap bagus, mungkin anda tertarik membaca beberapa artikel ihwal cendet berikut ini :

Setelah membaca artikel-artikel ihwal cendet di atas, marik kita membahas topik utama yaitu contoh perawatan supaya mental burung cendet tetap bagus. 

Pola Perawatan Agar Mental Burung Cendet Tetap Bagus POLA PERAWATAN AGAR MENTAL BURUNG CENDET TETAP BAGUS

Pada dasarnya hampir sama dengan perawatan harian. Tetapi ada beberapa poin yang sepele namun cukup kuat pada kekuatan mental cendet. Berikut ini contoh perawatan supaya mental burung cendet tetap manis :
  1. Untuk daerah pakan (cepuk pakan) usahakan jangan hingga diubah posisi dan letaknya. Perubahan posisi daerah pakan cukup kuat bagi mental cendet, meskipun tidak semua cendet sama.
  2. Dalam menggantang cendet, usahakan bervariasi. Artinya setiap hari selalu dipindah lokasi gantangan, supaya cendet tidak jenuh. Dan akan lebih baik lagi jikalau dipindah ke lokasi yang lebih ramai secara bertahap. Ini akan melatih mental cendet.
  3. Untuk tangkringan, sebaiknya anda tidak merubah posisi tangkringan dan juga bentuknya. Biarkan tangkringan menyerupai awal, kecuali rusak atau tidak layak lagi.
  4. Tidak ada salahnya jikalau anda mendekatkan cendet satu dengan cendet lain. Tetapi pastikan mental cendet anda sudah terbentuk sehingga tidak drop dikala bertemu cendet lain.
  5. Kerodong sanggup anda gunakan, tetapi yang transparan dan warnanya bervariasi (beraneka ragam).
  6. Untuk lebih menaikkan mental cendet, anda sanggup memelihara cendet lain yang mentalnya lebih lemah/buruk sebagai "pancingan."
  7. Ajak jalan-jalan cendet anda keluar rumah/jalan ramai atau sekitar arena lomba. Sebagai awalan anda sanggup memakaikan kerodong yang transparan/tipis diubahsuaikan dengan kondisi cendet. Jika sudah kuat mentalnya, bawalah jalan-jalan tanpa kerodong. 

Cara-cara di atas tidaklah mutlak harus dilakukan, alasannya cara di atas ialah pengalaman pribadi cendet mania yang sudah mempraktikkan, tetapi tidak wajib untuk diikuti. Semua kami serahkan sepenuhnya kepada teman kicaukan. Hehehe...

Sobat kicaukan, demikian isu yang sanggup kami sampaikan tentang Pola Perawatan Agar Mental Burung Cendet Tetap Bagus. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan untuk mendapat banyak sekali macam isu penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!  

Sobat kicaukan, jikalau anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.   
Baca juga artikel menarik berikut ini : CARA MERAWAT EKOR MURAI BATU AGAR BAGUS.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive