Home » , » Obay Si Burung Hantu Yang Dapat Bersiul Merdu

Obay Si Burung Hantu Yang Dapat Bersiul Merdu

Obay atau oriental bay owl yang juga dikenal dengan nama Serak Bukit dan mempunyai nama latin Phodilus badius ini merupakan spesies burung Owl (burung hantu) yang keberadaannya sanggup dijumpai di Indonesia. Burung hantu jenis ini mempunyai wajah khas yang sanggup dibilang seakan-akan ular sendok. Tingginya sekitar 27 cm. Daerah penyebarannya ialah wilayah India, Asia Tenggara, China Selatan, dan Indonesia (khususnya Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Bali).
 yang keberadaannya sanggup dijumpai di Indonesia Obay Si Burung Hantu Yang Bisa Bersiul Merdu

Mereka biasanya mendiami daerah sampai ketinggian 1.500 meter dari permukaan tanah. Kebiasaan :
Kurang diketahui secara jelas. Tetapi burung hantu jenis ini umumnya mempunyai sifat pemalu. Mereka juga aktif di malam hari. Pada ketika siang hari sering terlihat duduk agak mendatar, hampir mirip burung paruh katak.

Bersarang dan suka berada di pohon pohon besar yang berongga. Bersiul sepanjang malam dengan irama lagu gelisah. Semakin malam suaranya semakin terperinci dan sangat gampang dikenali. Berikut ialah pola bunyi burung Oriental Bay Owl yang sanggup kalian dengarkan melalui link dibawah ini:
Makanan burung ini ialah Tikus, burung kecil, reptil, amfibi, serangga, dan kadal.Bersarang pada lubang pohon, dengan jumlah telur umumnya 2 butir (terkadang ada yang berjumlah 3 butir), warna telur putih.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive