Home » , , » Suara Burung Cucak Jenggot Betina

Suara Burung Cucak Jenggot Betina

Burung cucak jenggot ialah salah satu jenis burung masteran paling terkenal di kalangan penghobi burung,khususnya para pemain burung kontes. Suaranya yang bergairah dan keras menjadi salah satu ciri khas burung dari keluarga cucak-cucakan ini. Baik burung jantan dan betina,burung cucak jenggot semuanya berbunyi. Namun keduanya mempunyai vareasi bunyi yang berbeda. Untuk membedakan jenis kelamin burung cucak jenggot jantan dan betina agak sukar jikalau dilihat secara fisik alasannya ialah keduanya sangat mirip.
Burung cucak jenggot ialah salah satu jenis burung masteran paling terkenal di kalangan pe Suara Burung Cucak Jenggot Betina

Cucak Jenggot betina biasanya mempunyai postur badan yang lebih pendek dan tampak bulat, warna bulunya dominan dengan warna putih ketimbang warna kuning zaitun. Bentuk kepala cenderung lebih kecil dengan bentuk paruh agak pipih. Leher agak pendek dan ekornya juga lebih pendek serta sedikit melengkung, terlihat dikala dalam posisi hening atau tidur. Tulang supit lebih renggang dan yang niscaya akan bertelur jikalau sudah sampaumur dan jikalau selalu diberikan EF yang berlebihan.

Suara kicauannya cenderung monoton, lebih banyak di dominasi dengan bunyi besetan / ngesrek. Berikut ini ada 3 file audio bunyi burung cucak jenggot betina yang kami adopsi dari video-video yang ada di youtube. Kami konversikan menjadi file audio yang dapat kalian download melalui link dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive