Home » , , , » Suara Kolibri Muncang Betina

Suara Kolibri Muncang Betina

Burung kolibri muncang atau yang terkenal di tempat aku dengan sebutan Kolibri Wulung maupun kolibri beling ini memang salah satu spesies burung madu yang mempunyai bunyi menarik serta mempunyai gaya tarung yang unik,yaitu dengan menggerakkan naik turun ekornya. Burung ini biasa dipelihara selain untuk burung kicauan dirumah juga sering dijadikan sebagai burung masteran. Suaranya tidak begitu keras namun aktif berbunyi kalau burung sudah rawatan lama.
Burung kolibri muncang atau yang terkenal di tempat aku dengan sebutan  Suara Kolibri Muncang Betina

Burung yang mempunyai nama latin (Chalcoparia singalensis) ini tersebar di beberapa pulau di Indonesia. Warna bulunya cukup menarik dan antara burung jantan dan betina mempunyai corak warna bulu yang berbeda. Pada burung jantam berwarna-warni,yaitu pada bab mahkota dan badan bab atas hijau bau tanah mengkilap, pipi merah tua, perut kuning, tenggorokan dan dada coklat-jingga. Sedangkan untuk burung betina,tubuh bab atasnya berwarna zaitun kehijauan dan pada badan bab bawahnya menyerupai burung jantan, akan tetapi warnanya lebih pucat.

Suaranya juga hampir sama menyerupai burung jantan,namun biasanya cenderung monoton dan sedikit vareasi. Berikut ini timkicau ada satu file audio bunyi burung kolibri muncang betina atau kolibri wulung betina yang kami kutip dari video yang ada di youtube.

Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Kolibri Muncang Betina
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive