Home » , » Suara Burung Savi's Warbler Seolah-Olah Belalang

Suara Burung Savi's Warbler Seolah-Olah Belalang

Savi's warbler (Locustella luscinioides) merupakan spesies burung warbler yang tergolong dalam keluarga Locustellidae dan dari Genus: Locustella. Burung ini termasuk jenis burung pengicau yang berkembang biak di Eropa selatan dan daerah subtropis Asia Barat. Burung ini akan bermigrasi dikala animo cuek di utara dan sub Sahara Afrika.
merupakan spesies burung warbler yang tergolong dalam keluarga Locustellidae dan dari Genu Suara Burung Savi's Warbler Mirip Belalang
img credit to www.surfbirds.com

Pada burung Dewasa mempunyai warna coklat keabu-abuan, abu-abu keputihan di bab bawah dan sedikit coretan di bab tenggorokannya, yang merupakan  ciri Pembeda dari river warbler. Jenis kelamin antara jantan dan betina sangat identik ibarat kebanyakan warblers pada umumnya, burung muda mempunyai warna yang lebih kuning dibagian bawah tubuhnya.

Berukuran sekitar 14cm. Warna bab atas burung  ini adalah  gelap coklat kemerahan, adakala dengan semburat kehijauan sedikit. Memiliki garis mata samar-samar. Dagu, tenggorokan dan perut berwarna coklat kusam.

Seperti kebanyakan jenis burung  warbler yang lain, makanan pokok burung ini yaitu serangga. Burung ini bukan termasuk spesies burung pemalu, tetapi sulit dilihat alasannya yaitu sering berada di semak alang-alang kecuali dikala burung ini sedang berkicau.

Suara kicaunya yaitu monoton super rapat dan panjang,mirip sekali dengan bunyi belalang. Mirip juga dengan lagu dari spesies lain dalam kelompok burung ini ibarat River Warbler, tetapi lebih cepat.

Suara kicaunya ibarat efek getaran yang sangat ibarat dengan Kecici belalang tapi sedikit bernada rendah dan kurang panjang. Kedua jenis burung jantan dan betina juga dapat berkicau.
Silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini:
Versi call:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive