Home » , » Suara Pleci Muara Atau Remetuk Laut

Suara Pleci Muara Atau Remetuk Laut

Burung Pleci Muara atau ada yang menyebutnya dengan Burung Harmony, cucak sintier, srulingan yang dalam bahasa Perburungan Nasional disebut dengan remetuk maritim ini merupakan spesies burung dari keluarga Acanthizidae atau Australasian warblers.Burung ini dikenal dengan golden-bellied gerygone (Gerygone sulphurea) dalam bahasa Inggrisnya.

Burung Pleci Muara bukan merupakan spesies burung jenis Pleci (Zosterops),karena ukurannya yang kecil sehingga ada yang menyebutnya sebagai pleci muara. Burung ini tersebar di beberapa negara Asia Tenggara, ialah Brunei, Indonesia, Malaysia, Filipina,Singapura dan juga Thailand. Burung ini mempunyai ukuran panjang sekitar 9,5 cm. Tubuh bagain atas berwarna cokelat zaitun keabu-abuan, dan badan bab bawah berwarna kuning pucat. Tenggorokan berwarna kuning, kontras dengan sisi kepalanya.
Burung Pleci Muara atau ada yang menyebutnya dengan Burung Harmony Suara Pleci Muara atau Remetuk Laut
img credited to http://www.besgroup.org/

Remetuk maritim menghuni banyak sekali tipe habitat yang pohonnya banyak,seperti perkebunan karet, hutan terbuka, rumpun bambu, cemara. Tersebar hingga ketinggain 1.500 m dpl. termasuk di hutan mangrove dan kawasan perkotaan.

Di Indonesia,burung ini sanggup dijumpai di beberapa wilayah menyerupai di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi dan Nusa Tenggara. Suara burung ini terdengar merdu dan unikseperti bunyi alat musik Harmonika sehingga ada yang menyebutnya sebagai Burung Harmony.Berikut ada 3 file audio bunyi burung pleci muara yang sanggup kalian unduh di bawah ini.
  1. Suara Pleci Muara
  2. Suara Pleci Muara V2
  3. Suara Pleci Muara V3
Dari ketiga file audio diatas,nomor satu dan dua merupakan bunyi burung pleci muara yang sudah dipelihara,sedangkan yang nomor tiga merupakan bunyi pleci muara rekaman hutan.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive