Home » , , » Burung Madu Marico (Marico Sunbird)

Burung Madu Marico (Marico Sunbird)

Burung marico sunbird atau Mariqua sunbird (Cinnyris mariquensis) yaitu species burung madu yang pembagian terstruktur mengenai Ilmiahnya disebut dengan Nectariniidae. Burung ini masih satu kerabat dengan Burung Madu Matari yang terdapat di Indonesia yang dikelompokkan kedalam Genus: Cinnyris. Spesies ini merupakan jenis burung Afrika yang habitatnya cukup luas mencakup Angola, Botswana , Burundi ,Eritrea ,Ethiopia ,Kenya , Mozambique, Namibia ,Rwanda , Somalia, South Africa ,South Sudan , Swaziland ,Tanzania ,Uganda, Zambia , dan juga Zimbabwe.
 yaitu species burung madu yang pembagian terstruktur mengenai Ilmiahnya disebut dengan  Burung Madu Marico (Marico sunbird)
IMG BY http://www.oiseaux.net/

Warna bulunya cukup elok dengan ciri yang berbeda antara burung jantan dan betina,sama ibarat jenis burung madu pada umumnya. Burung betina berwarna agak kusam dengan warna seluruh tubuhnya kecoklatan,sedangkan burung jantan berwarna mengkilap dengan kepingan atas tubuhnya yang mencakup mahkota,punggung,tenggorokan dan leher hijau metalik kekuningan kebiruan. Dada merah yang diteruskan dengan warna hitam. Ekor hitam,tungir biru,kaki hitam,paruh hitam panjang melengkung.

Suara burung ini cukup manis dengan nada hentakan-hentakan dan cerecetan panggilan khas ibarat burung gereja. Berikut ada 3 file audio yang sanggup kalian dengarkan dan mungkin sanggup dijadikan sebagai audio untuk memaster burung peliharaan Anda dirumah. Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
  1. Suara Marico Sunbird
  2. Suara Marico Sunbird
  3. Suara Marico Sunbird
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive