Home » » Suara Ayam Ketawa

Suara Ayam Ketawa

Ayam ketawa ialah salah satu spesies ayam orisinil Indonesia yang berasal dari kabupaten Sindrap , Sulawesi Selatan. Ayam ketawa atau disebut dengan “Manu Gaga” dalam bahasa Bugis ini dulu hanya dipelihara dan berkembang biak di lingkungan ningrat Bugis sebagai simbol status sosial yang menggambarkan perihal kesuksesan, keberanian dengan istilah “ Jantan", tapi kini dapat kita lihat siapapun dapat memelihara Ayam endemik ini.
Ayam ketawa ialah salah satu spesies ayam orisinil Indonesia yang berasal dari kabupaten Sind Suara Ayam Ketawa

Jika dilihat dari bentuk fisiknya, ayam ketawa sangat seolah-olah dengan ayam kampung. Namun saat mendengar suaranya, maka akan terlihat perbedaan yang mencolok. Ayam ketawa mempunyai bunyi yang memang seolah-olah sekali dengan ketawanya manusia,mungkin sebab inilah jenis ayam asal Sulawesi Selatan ini disebut sebagai Ayam Ketawa.

Ada sekitar 6 jenis Ayam ketawa dan tiga interval bunyi kokoknya berdasarkan isu yang ditulis pada Wikipedia,(maaf aku kurang paham perihal ayam),yaitu:
1. Garetek ialah bunyi kokok dengan interval cepat.
2. Gaga ialah bunyi kokok dengan interval lambat.
3. Dodo ialah bunyi kokok dari ayam ketawa yang mendayu-dayu.

Berikut ini timkicau ada 5 file audio bunyi Ayam Ketawa yang mempunyai nada yang berbeda-beda yang kami kutip dari situs youtube. Silahkan download dan dengarkan suaranya dibawah ini:
Suara Ayam Ketawa
Suara Ayam Ketawa v2
Suara Ayam Ketawa v3
Suara Ayam Ketawa v4
Suara Ayam Ketawa v5
Semoga bermanfaat dan barangkali dapat kalian gunakan untuk memaster burung Jagal Papua kalau Anda memilikinya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive