Home » , » Lihat Dan Dengarkan Kemerduan Bunyi Cingcoang Alis Putih Ini

Lihat Dan Dengarkan Kemerduan Bunyi Cingcoang Alis Putih Ini

Burung cingcoang alis putih atau beberapa menyebutnya dengan Cingcoang Biru atau umum disebut sebagai Decu Wulung di daerah aku yaitu Magelang. Burung yang mempunyai nama dalam bahasa Inggrisnya disebut sebagai White Browed Shortwing ini mempunyai bunyi yang cukup manis dan merdu. Sebagai misalnya yaitu burung yang aku pelihara dirumah yang kali ini sanggup kalian lihat videonya di cuilan bawah. Burung ini aku pelihara sekitar 3 bulan dan aku beli di kios burung yang ada di daerah saya.

Awalnya hanya iseng pelihara alasannya ingin tau katanya suaranya bagus. Kemudian aku cari referensinya di situs rekaman burung dunia dan juga youtube untuk mendengarkan bunyi aslinya,dengan tujuan untuk memancing bunyi burung yang gres aku beli tersebut. Burung ini gres mau bunyi sesudah seminggu aku rawat dirumah. Tahap-demi tahap sampai alhasil burung ini sudah mapan ada di rumah saya.

Tapi yang aku heran,dari rekaman bunyi burung white browed shortwing yang aku dengarkan tidak ada yang sama. Kemungkinan alasannya daerahnya juga berbeda. Untuk burung cingcoang alis putih yang aku miliki ini merupakan spesies burung cingcoang yang habitatnya terdapat di daerah gunung merapi dan gunung merbabu di Magelang. Suaranya sanggup kalian dengarkan dengan melihat videonya dibawah ini. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive