Home » , » Suara Burung Tree Pipit Mantap Untuk Masteran Burung Kenari

Suara Burung Tree Pipit Mantap Untuk Masteran Burung Kenari

Burung tree pipit atau pipit pohon (Anthus trivialis) yaitu jenis burung pengicau/passerine yang berukuran kecil. Penyebutan nama "Pipit" dalam dunia burung secara global artinya berbeda dengan nama burung pipit yang dikenal di Indonesia. Jika di Indonesia,burung pipit yaitu sejenis burung hama yang sering memakan padi di area pesawahan yang dalam bahasa lainnya disebut dengan (emprit maupun bondol). Nah sedangkan pengertian Pipit dalam bahasa burung yang lebih luas yaitu sejenis burung yang mirip dengan jenis burung Lark atau Branjangan namun berkuku panjang dan berparuh tipis sedang mirip jenis burung pemakan serangga pada umumnya.

 dalam dunia burung secara global artinya berbeda dengan nama burung pipit yang dikenal di Suara burung tree pipit mantap untuk masteran burung kenari

Burung tree pipit ini berkembang biak di sebagian besar Eropa dan tengah Asia. Spesies ini termasuk burung migran jarak jauh yang bergerak ketika  animo cuek ke Afrika dan Asia Selatan. Tampilan fisiknya mirip dengan Pipit padang rumput. Berwarna coklat bergaris mendominasi tubuhnya dengan warna putih di bab bawah tubuhnya disertai bintik-bintik warna coklat kehitaman.

Di Inggris,spesies ini telah menurun dalam populasi sebesar 85% dalam 20 tahun terakhir. Pada pertengahan bulan September sampai pertengahan April,burung ini akan menghuni daerah di sub Sahara Afrika,sedangkan pada pertengahan April sampai awal Mei,burung ini akan bermigrasi dan singgah di negara- negara . Dan akan kembali lagi ke habitat aslinya pada bulan Agustus-pertengahan September.

Burung ini berkembang biak di daerah hutan komponen, termasuk dataran rendah dan semak belukar. Kebanyakan ditemukan di hutan terbuka. Membuat sarang mirip burung branjangan,yaitu di tanah dan bertelur antara 4-5 butir telur dalam sekali berkembang biak. Makanan utamanya yaitu serangga,tapi terkadang juga memakan biji-bijian yang berukuran kecil sebagai masakan tambahan.

Suara kicau burung ini cukup manis dengan nada bunyi yang keras dan bervareasi yang dinyanyikan secara berulang ulang. Secara sekilas lagu nyanyiannya terdengar mirip dengan bunyi burung kenari. Silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive