Home » , , , » Rambatan Loreng, Si Burung Manis Bunyi Seolah-Olah Cililin

Rambatan Loreng, Si Burung Manis Bunyi Seolah-Olah Cililin

Burung rambatan loreng atau munguk loreng yang di beberapa tempat disebut dengan rambatan doraemon ini merupakan salah satu burung masteran yang bagus. Dalam bahasa Inggrisnya, burung ini disebut dengan blue nuthatch (Sitta azurea). Burung ini merupakan spesies burung dari keluarga Sittidae , dari genus Sitta yang mempunyai habitat di hutan sub montana, hutan primer, hutan sekunder dan tersebar antara ketinggian 900-2.400 m dpl. Ciri burung Munguk loreng ini bertubuh kecil (13 cm).

Warna bulunya bagus dengan bab Mahkota, tengkuk, dan sisi kepala berwarna hitam. Punggung, sayap, ekor biru mengkilap, terlihat hitam di tempat gelap. Tenggorokan dan dada putih. Perut dan tungging hitam atau hitam biru. Iris putih, paruh kuning, kaki abu-abu biru. Kebiasaan seakan-akan Munguk beledu yang suka merambat (merayap) di pepohonan untuk mencari makan atau bermain.
Burung rambatan loreng atau munguk loreng yang di beberapa tempat disebut dengan Rambatan Loreng, Si Burung Cantik Suara Mirip Cililin

Burung ini tersebar di Semenanjung Malaysia. Di Indonesia sendiri,burung ini sanggup dijumpai di Sumatera dan Pulau Jawa,khususnya bab barat dan timur. Beberapa waktu kemudian dikala aku berkunjung di beberapa pasar burung di Magelang,saya menemukan banyak spesies burung ini yang dijual. Saya belum sempat menanyakan harga bakalan untuk satu ekor burung ini.

Suaranya cukup bagus untuk masteran burung,hampir seakan-akan dengan bunyi burung cililin namun dengan volume yang kecil dan tembakan yang putus-putus. Berikut ada 1 file audio bunyi burung rambatan loreng yang kami peroleh dari hasil konversi video yang ada di youtube. Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
dan kami buatkan juga audio modifikasi atau editan dari audio diatas dengan menambah rapat dan panjang bunyi tembakannya. Silahkan dengarkan dibawah.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive