Home » , , » Suara Murai Jawa

Suara Murai Jawa

Murai kerikil jawa atau yang dikenal dengan nama Murai Larwo ini merupakan salah satu spesies burung murai kerikil yang habitatnya hanya terdapat di pulau jawa. Burung yang mempunyai nama latin Copsychus malabaricus omissus ini mempunyai keunikan tersendiri yang membedakan dengan spesies murai kerikil dari kawasan lain. Burung ini berukuran sedikit lebih kecil dari jenis burung murai kerikil pada umumnya. Ekornya juga tidak terlalu panjang.
Murai kerikil jawa atau yang dikenal dengan nama  Suara Murai Jawa
Suara burung ini juga manis dengan gaya berkicau identik dengan berbagi bulu di bab kepala dan agak damai sembari menunduk.

Berbeda dengan jenis murai kerikil asal sumatera dan kalimantan yang mempunyai gaya tarung agressiv dengan gerakan yang gesit. Murai jawa atau larwo ini bila Anda baca di blog lain sudah merupakan spesies yang langka dan bahkan ada yang mencurigai akan keberadaannya di hutan. Mungkin aku ialah satu dari blogger lainnya yang menyatakan bahwa spesies burung ini masih tidak mengecewakan banyak,karena aku sendiri tahu persis jalur perdagangan burung ini. Saya sering melihat seller besar memperlihatkan banyak stok murai jawa hasil tangkapan hutan.Saya juga kadang melihat peternak murai kerikil yang juga menangkarkan burung ini.

Nah bagi yang mempunyai spesies burung murai yang satu ini harap untuk dipelihara dengan baik,bila perlu kalian menangkarkannya semoga spesies endemik pulau jawa ini tetap bertahan dan semakin bertambah jumlahnya melalui proses penangkaran. Untuk bunyi kicaunya,burung ini juga tidak mengecewakan bagus,berikut ada 3 file audio bunyi burung murai jawa atau murai larwo yang aku kutip dari video yang ada di youtube. Silahkan download dan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Murai Jawa V1
Suara Murai Jawa V2
Suara Murai Jawa V3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive