Home » , » Suara Burung Gilbert's Whistlers

Suara Burung Gilbert's Whistlers

Masih perihal burung kancilan,kali ini timkicau mau menyuguhkan audio bunyi burung kancilan yang habitat aslinya terdapat di benua Australia yakni Gilbert's Whistlers (Pachycephala inornata). Burung ini juga dikenal dengan Black-lored Whistlers, Red-throated Whistlers maupun Red-throated Thickheads.
kali ini timkicau mau menyuguhkan audio bunyi burung kancilan yang habitat aslinya terdapa Suara Burung Gilbert's Whistlers

Spesies burung ini hanya sanggup dijumpai di daerah Benua Australia. Terdapat 2 subspesies burung ini yang dipisahkan menurut wilayah atau habitat aslinya.
  1. Pachycephala inorna inornata - )Gould, 1841)
  2. Pachycephala inornata gilbertii - (Gould, 1844)
Burung ini mempunyai warna bulu agak kusam dengan kombinasi warna abu-abu gelap pucat yang mendominasi. Warna hitam di beberapa bab ibarat ujung sayap,ekor dan erat paruh. Terdapat warna merah muda di bab tenggorokannya.Namun ada yang warna merah mudanya melebar sampai bab bawah tubuhnya. Makanan burung ini berupa serangga.

Untuk bunyi burung ini kurang lebih sama dengan bunyi burung jenis Whistler yang lainnya. Silahkan dengarkan dan download bunyi kicaunya dibawah ini.
Suara Gilbert's Whistler
Suara Gilbert's Whistler v2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive