Home » » Download Bunyi Tonggeret Atau Tongkeret

Download Bunyi Tonggeret Atau Tongkeret

Tonggeret ialah sebutan untuk segala jenis serangga dari anggota sub ordo Cicadomorpha dan dari ordo Hemiptera. Serangga ini dikenal dari banyak anggotanya yang mengeluarkan bunyi nyaring dari pepohonan dan berlangsung lama. Binatang ini mempunyai sepasang mata faset yang letaknya terpisah jauh di kepalanya dan biasanya juga mempunyai sayap yang tembus pandang. Bentuknya menyerupai lalat yang besar, meskipun ada tonggeret yang berukuran kecil.
Tonggeret ialah sebutan untuk segala jenis serangga dari anggota sub ordo  Download Suara Tonggeret atau Tongkeret

Tonggeret hidup di tempat beriklim sedang sampai tropis dan sangat gampang dikenali di antara serangga lainnya, karen suaranya yang nyaring dan khas yang kadang memekakkan telinga. Di Indonesia, bunyi tonggeret garengpung yang nyaring akan muncul di simpulan demam isu penghujan, dikala serangga ini mencapai tahap dewasa, keluar dari bawah permukaan tanah untuk melaksanakan ritual demam isu kawin. Seusai kawin, betina meletakkan telur di tanah dan serangga ini akan mati.

Tonggeret mempunyai fase metamorfosa yang menakjubkan, alasannya ialah selama 17 tahun ia hidup dalam fase larva, sebelum alhasil dalam 3 hari menjadi serangga remaja dan segera memasuki fase repoduksi. Beberapa ahad sehabis perkawinan Tonggeret akan mati. Hebat ya,bertahun-tahun semedi matinya sehabis kawin hhh.

Bagi yang mau download bunyi tonggeret dapat melalui link dibawah ini.
Suara Tonggeret
Informasi wacana tonggeret diatas dikutip dari situs wikipedia. Semoga bermanfaat dan selamat mendengarkan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive