Home » » Burung Myzomela Remang

Burung Myzomela Remang

Burung Myzomela remang atau dusky myzomela yang juga dikenal dengan dusky honeyeater dalam bahasa Inggrisnya ini merupakan spesies burung dari keluarga Meliphagidae yang mempunyai nama latin (Myzomela obscura).Terdiri dari delapan subspesies, dengan tempat persebaran yang berbeda,diantaranya yaitu sebagai berikut:
 yang juga dikenal dengan  dusky honeyeater dalam bahasa Inggrisnya ini merupakan spesies  Burung Myzomela Remang
http://www.arthurgrosset.com/
  1. M. o. obscura (Gould, 1843), tersebar di Kepulauan Tiwi (Pulau Bathurst dan Pulau Melville) dan Northern Territory bab utara (Arnhem Land), di Australia utara.
  2. M. o. mortyana (E. J. O. Hartert, 1903), tersebar di Morotai , lepas pantai utara Halmahera .
  3. M. o. simplex (G. R. Gray, 1861), tersebar di Halmahera, Ternate , Tidore , Kasiruta , Bacan dan Damar ( Maluku bab utara).
  4. M. o. rubrotincta (Salvadori, 1878), tersebar di Obi dan Bisa , di Maluku utara.
  5. M. o. fumata (Bonaparte, 1850), tersebar di Papua dari selatan tempat Kepala Burung-Vogelkop ( Sorong ke selatan) ke timur di sepanjang pesisir selatan, termasuk Pulu Adi (Teluk Triton), hingga Trans-Fly dan Teluk Milne dan di tenggara, pada pesisir utara bab timur Popondetta,juga kepualauan di Terusan Torres bab utara (juga di Boigu dan Sabai).
  6. M. o. rubrobrunnea (A. B. Meyer, 1874), tersebar di Pulau Biak , di Teluk Cendrawasih ( Papua ).
  7. M. o. aruensis (Kinnear, 1924), tersebar di Kepulauan Aru .
  8. M. o. harterti (Mathews, 1911), tersebar di kepulauan di Teluk Torres bab tengah dan selatan, dan Australia bab timur laut.
Di habitat aslinya,burung ini sanggup dijumpai di hutan bakau, savana, semak, tepi hutan dan tempat pinggiran kota, dari ketinggian permukaan bahari hingga dengan ketinggian 100 m dpl. Sering terlihat mencari makan di habitat terbuka, di dedaunan atau rumpun bunga. Makanan utamanya berupa nektar bunga dan serangga.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive