Home » » Burung Murai Kitaro Yang Ditawar Joko Widodo

Burung Murai Kitaro Yang Ditawar Joko Widodo

Burung Murai Kitaro yang Ditawar Jokowi-Beberapa waktu yang kemudian dunia kicau burung sempat di hebohkan dengan menang nya salah satu burung murai dalam piala presiden yang di adakan di istana bogor. Burung murai kitaro ini sempat menghebohkan alasannya di tawar oleh presiden joko widodo dengan harga yang cukup fantastis. Namun sayangnya penawaran tersebut di tolak oleh pemilik kitaro yang tidak rela peliharaannya beralih tangan. Hal itu menyebabkan burung murai ini viral dan menaikkan pamornya di pasaran. Tentunya hal ini menyebabkan penjual burung murai bergembira alasannya harganya sanggup lebih mahal dari sebelumnya. Beberapa fakta mengenai burung murai kitaro juga mungkin masih belum anda ketahui. 
Simak beberapa hal mengenai burung murai kitaro yang menjadi viral sehabis di tawar oleh presiden jokowi. 

1. murai dari trah lampung 

Burung murai kitaro merupakan juara kontes yang di selenggarakan beberapa waktu kemudian sampai di tawar dengan harga yang cukup tinggi. Kitaro merupakan jenis murai kerikil trah Lampung yang sebelumnya tidak terlalu diminati dan diperhatikan oleh para pecinta burung kicau. Namun sehabis kemenangannya malah menjadi sentra perhatian masyarakat terutama pecinta burung kicau. Setelah berhasil menduduki podium tertinggi dalam memperebutkan Piala Presiden Jokowi di Istana Bogor beberapa waktu kemudian popularitas murai trah lampung semakin melejit. 

2. harga beli kitaro 

Kemenangan burung murai Kitaro dalam kompetisi tersebut telah mengatakan bahwa murai trah Lampung yang biasanya di pandang sebelah mata juga sanggup mempersembahkan kemenangan. Kitaro sendiri awalnya dimiliki oleh orang lampung orisinil yang kemudian di jual kepada orang jakarta. Hingga kini kitaro dijual pada orang brebes dengan harga 200 juta rupiah. Hall itu tidak mengherankan alasannya burung ini sebelumnya sudah memenangkan banyak sekali macam perlombaan. Bahkan sampai ketika ini tercatat bahwa kitaro sudah pernah meraih kejuaraan lebih dari 100 kali. Maka masuk akal saja jikalau harga burung murai kerikil ini sanggup mencapai ratusan juta rupiah. 

3. penawaran jokowi 

Burung murai trah lampung ini sempat di tawar oleh presiden joko widodo dengan harga yang cukup spektakuler alasannya kehebatannya. Namun sayangnya, burung murai kitaro ini oleh pemiliknya tidak di jual. Presiden joko widodo menawar harga burung murai kerikil trah lampung tersebut seharga 600 juta rupiah yang pribadi ditolak oleh pemiliknya. 

4. ciri murai trah lampung 

Murai trah lampung ini tidak menyerupai burung murai kerikil lainnya yang mempunyai panjang ekor antara 15 sampai 25 cm. Burung murai kitaro dan sejenisnya hanya mempunyai rata-rata panjang ekor antara 15 dan 17 cm. Tentu saja ekor tersebut tidak sepanjang milik burung murai lain menyerupai murai medan maupun murai aceh. Meski mempunyai ekor yang tidak terlalu panjang namun burung ini tetap mempunyai badan yang indah. 

5. kelebihan trah lampung 

Jika anda ingin mempunyai peliharaan menyerupai burung murai kitaro maka anda harus melatihnya mulai burung tersebut masih muda. Jika dilatih mulai awal dengan metode yang benar, mulai trah lampung ini bergotong-royong sanggup sangat bagus. Hal itu alasannya burung ini mempunyai kecerdasan tinggi dalam menirukan bunyi burung lain. Burung trah Lampung ini harus di master sebanyak mungkin dengan banyak sekali jenis bunyi burung yang mempunyai irama cepat. 

Harga burung murai kerikil memang sanggup melonjak sangat tinggi sehabis menang dalam sebuah ajang perlombaan. Hal itu alasannya burung tersebut sudah teruji kesehatan dan performa nya yang luar biasa. Tentu saja untuk mendapat burung dengan performa yang anggun dan kicauan yang indah tidak sanggup didapatkan dalam waktu yang singkat. Memiliki burung yang sanggup memenangkan sebuah kontes perlombaan tentunya sanggup menguntungkan sekaligus menjadi pujian tersendiri bagi pemiliknya. 

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive