Home » » Mengenal Ciri Khas Burung Murai

Mengenal Ciri Khas Burung Murai


Mengenal Ciri Khas Burung Murai-Burung murai bukanlah burung yang absurd lagi bagi pecinta burung terutama burung kicau. Burung ini mempunyai banyak jenis dan berasal dari banyak sekali kawasan mulai dari kawasan di Indonesia sampai luar negeri ibarat filipina maupun malaysia. Berbagai burung tersebut pastinya mempunyai ciri khas burung murai tersendiri yang umumnya berada pada ekornya yang panjang. Tak hanya ekor yang bisa melebihi panjang tubuhnya namun burung ini juga mempunyai bentuk tubuh yang indah. Bagi para pecinta burung kicau tentunya menentukan burung muai dengan kualitas yang manis yaitu hal yang penting.


Berikut merupakan beberapa ciri khas burung murai yang mempunyai kualitas super sehingga layak untuk anda pelihara.
1. Memiliki mata bulat besar
ciri khas burung murai kerikil yang manis yaitu mempunyai bentuk mata yang bulat dan tatapan mata yang tajam. Hal tersebut menerangkan bahwa burung tersebut mempunyai mental menjadi juara alasannya yaitu ketegasan nya. Tatapan yang diberikan akan memperlihatkan kesan jikalau burung murai ini ‘galak’. Dengan tatapan mata yang tajam bisa membuat burung lain takluk di hadapannya ketika mengikuti perlombaan.
2. Memiliki bunyi yang keras
Beberapa burung ini mempunyai ciri khas burung murai dengan kicauan yang terdengar keras dan lantang. Burung yang bisa berkicau dengan lantang menerangkan bahwa kondisi burung tesebut baik. Jika anda bisa merawatnya dengan benar, bunyi yang dihasilkan akan terdengar makin merdu dan bisa menggetarkan lawan-lawannya. Burung yang banyak di cari yaitu burung yang bisa menghasilkan bunyi dengan jeda yang sebentar.
3. Cengkeraman yang kuat
Jika anda ingin mempunyai murai kerikil berkualitas super maka carilah burung yang mempunyai cengkeraman kuat. Ciri khas burung murai lainnya yaitu kaki burung yang bisa menjepit dengan rapat di tenggeran yang sudah disediakan. Hal lain yang bisa anda perhatikan yaitu warna kaki burung murai yang berwarna cokelat kehitaman.
4. Bentuk tubuh proporsional
Untuk melihat murai kerikil yang berkualitas maka anda sanggup melihat dari bentuk tubuhnya. Burung ini mempunyai ciri khas burung murai dengan bentuk tubuh yang proporsional. Ekor, kaki, dan tubuh terlihat harmonis satu sama lain dan tidak ada yang lebih banyak didominasi pada salah satu bagian. Burung murai yang manis akan tampak gagah dengan bentuk tubuh yang besar dan panjang. Penampilan yang menarik tersebut membuat burung ini banyak di sukai oleh pecinta burung. Hal yang mengakibatkan ciri khas lain dari burung ini yang mempunyai ekor panjang bahkan bisa melebihi panjang tubuhnya. Ekor yang panjang burung ini diyakini kuat terhadap kualitas kicauan yang dihasilkan.
6. Gerakannya lincah dan bentuk paruhnya
Burung murai kerikil yang sehat akan bergerak dengan lincah dan umumnya akan terbang ke sana-kemari dan enggan diam. Hal tersebut tentu memperlihatkan jikalau burung tersebut dalam keadaan sehat. Faktor lain yang bisa anda perhatikan ketika akan menentukan murai kerikil yaitu dengan melihat bentuk paruhnya. Paruh berpangkal lebar, panjang, dengan bentuk yang lurus di percaya sebagai jenis burung yang bagus. Paruh yang lurus milik murai ini dipercaya akan kuat terhadap kualitas bunyi yang nantinya dihasilkan.
Itulah beberapa ciri khas burung murai kerikil yang manis dan layak untuk anda beli alasannya yaitu kualitasnya. Anda bisa memperhatikan beberapa ciri-ciri di atas sebelum memutuskan untuk menentukan dan membeli jenis burung ini. Tentu saja meskipun anda membeli dari keturunan yang manis namun tidak melatihnya burung tersebut tidak akan bisa tampil dengan maksimal. Keindahan bunyi yang banyak diincar pecinta burung tersebut tentunya tidak tiba dengan sendirinya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive