Home » » Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Berkicau

Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Berkicau

Manfaat bawang putih untuk burung - Bawang putih yakni jenis bumbu dapur yang mempunyai segudang manfaat, baik itu untuk insan maupun hewan peliharaan, termasuk salah satunya burung berkicau. Bawang putih selain untuk bumbu dapur yang membuat kuliner menjadi lebih enak, juga sanggup dimanfaatkan sebagai obat. Namun sayangnya penggunaan bawang putih sebagai obat masih sangat jarang sekali, mungkin lantaran belum banyak yang mengetahui manfaat bawang putih tersebut, atau mungkin lantaran tidak suka dengan aroma bawang putih mentah yang sangat menyengat. Makara selama ini kebanyakan orang hanya menggunakan bawang putih sebagai bumbu dapur saja.

Lalu apa saja sih manfaat bawang putih itu?

Seperti yang telah aku singgung diatas bahwa bawang putih selain untuk bumbu masak, mempunyai manfaat yang cukup besar bagi kesehatan insan juga bermanfaat untuk burung kicauan, hanya saja belum banyak orang yang tahu, juga belum banyak orang yang memposting perihal hal tersebut.

 Bawang putih yakni jenis bumbu dapur yang mempunyai segudang manfaat Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Berkicau
Bawang putih

Manfaat bawang putih untuk burung berkicau

Bawang putih mempunyai banyak manfaat yang tersembunyi dibalik kulitnya yang tipis itu, adapun manfaat bawang putih untuk burung berkicau yakni sebagai berikut ini:

1. Bawang putih sebagai obat anti virus bagi burung berkicau

Bawang putih mengandung beberapa senyawa yang bersifat sebagai antibody dan antivirus yang melindungi badan dan banyak sekali macam serangan virus. Oleh alasannya yakni itu, bawang putih sangat cantik diberikan kepada burung yang sedang terjangkit virus. Selain itu juga baik diberikan kepada burung yang sehat untuk menjaga semoga tidak terjangkit virus.

2. Bawang putih sebagai obat anti benalu bagi burung berkicau

Kandungan alisin yang terdapat dalam bawang putih sudah terbukti mempunyai kegunaan sebagai obat cacing atau anti parasit. Oleh alasannya yakni itu bawang putih sangat cantik diberikan kepada burung yang sedang cacingan atau dada nyilet dan kurus akhir terjangkit penyakit cacingan.

3. Bawang putih sebagai obat anti jamur untuk burung berkicau

Bawang putih ini sangat efektif sebagai obat sekaligus pencegahan terhadap banyak sekali macam penyakit yang disebabkan oleh jamur, contohnya menyerupai mikotoksin. Dimana mikotoksin yakni toksin atau racun yang berasal dai proses sekunder jamur. Contoh dari mikotoksin yakni aflatoksin dari benalu appergillus.

4. Bawang putih sebagai obat anti basil bagi burung berkicau

Kenapa bawang putih bersifat sebagai anti bakteri? Karena kandungan zat alisin dalam bawang putih yakni bersifat sebagai anti bakteri. Makara bawang putih sangat baik dikonsumsi oleh insan ataupun burung berkicau semoga terhindar dari berbgai macam serangan basil yang merugikan.

5. Bawang putih sebagai obat flu bagi burung berkicau

Bukan hanya insan saja yang sanggup terjangkit flu, burung pun juga sanggup terjangkit penyakit yang satu ini, bahkan ternyata flu burung jauh lebih berbahaya ketimbang flu pada manusia. Flu burung yang menular ke badan insan justru sanggup menjadikan kematian. Oleh alasannya yakni itu untuk mencegah semoga burung kesayangan anda terhindar dari flu, sebaiknya berikan bawang putih setrik teratur. Selain untuk mencegah penyakit flu, bawang putih juga sanggup mengobati penyakit flu pada burung.

6. Bawang putih sebagai penghangat badan burung

Pada ketika ekspresi dominan hujan, intensitas sinar matahari akan berkurang, sehingga kita kesulitan ketika akan menjemur burung. Pada ketika kondisi hujan dan mendung tersebut burung akan merasa kedinginan lantaran tidak sanggup dijemur menyerupai biasanya pada ketika ekspresi dominan kemarau. Untuk menghangatkan badan burung, anda sanggup memperlihatkan bawang putih sebagai penghangat badan pengganti sinar matahari.

7. Bawang putih sebagai obat penumbuh ekor burung

Burung yang tidak jinak dan terlalu giras atau sering ngelabak tentu akan membuat bulu-bulu ekornya menjadi rusak dan bahkan rontok. Nah untuk membantu menumbuhkan ekor yang rontok tersebut konon sanggup dibantu dengan menggunakan bawang putih. Penulis sendiri belum pernah mencoba trik yang satu ini, alasannya yakni untuk menumbuhkan bulu ekor penulis biasanya hanya cukup dengan memperlihatkan asupan pakan yang mengandung nutrisi dan protein yang tinggi.

8. Bawang putih sebagai obat luka

Kita sering mendapati luka diatas paruh burung, khususnya untuk burung yang masih giras dan suka ngelabak menabrak jeruji sangkar. Atau mungkin anda pernah mempunyai burung yang kakinya terjepit sehingga menjadikan luka. Untk membantu penyembuhan luka tersebut, anda sanggup menggunakan bawang putih semoga luka pada burung cepat sembut.


Cara penggunaan bawang putih untuk mengobati burung


1. Dibuat jus bawang kemudian diberikan kepada burung sebagai minuman
2. Dengan di iris tipis-tipis kemudian dilolohkan kepada burung kesayangan anda.
3. Diparut kemudian dioleskan ke pecahan burung yang membutuhkan perawatan/ luka burung.

Itulah manfaat bawang putih untuk burung berkicau yang wajib anda ketahui dan anda coba untuk menyembuhkan burung kesayangan anda.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive