Home » » Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula

Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula

Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula-halo sahabat kicau burung pada kali ini admin akan membuatkan trik gampang merawat burung kenari bagi pemula.Burung kenari sekarang sangat terkenal di kalangan masyarakat, baik untuk dipelihara sendiri di rumah ataupun diternak. Terdapat pula segelintir orang atau pemula yang hanya ikut-ikutan memeliharanya untuk mengisi waktu luang saja. Hal tersebut sah-sah saja, namun yang perlu diperhatikan ialah mengenai bagaimana trik merawat burung kenari untuk pemula itu sendiri? Jika Anda merasa belum tahu, yuk simak ulasan berikut ini. 

Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula 

Berikut ini ialah Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula, antara lain : 

1. Jauhkan dari sinar matahari langsung 
Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula yang pertama ialah dengan selalu menjauhkannya dari sinar matahari langsung, apalagi bila cuaca sangat terik. Jika diagarkan, maka sanggup menimbulkan hal yang fatal menyerupai serangan heat stroke atau bahkan kematian. Tentunya Anda tidak menginginkannya bukan? 

2. Pastikan mendapat air bersih 
Hal kedua dalam Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula ialah pastikan bahwa burung kenari selalu mendapat air higienis yang cukup. Burung jenis ini tidak sanggup hidup tanpa air lebih dari 24 jam, maka dari itu berikan air higienis yang cukup serta menggantinya setiap hari semoga kualitas air tetap terjaga. Jangan hingga kenari kekurangan air yang sanggup menimbulkan hal fatal lainnya. 

3. Beri pakan biji-bijian 
Setiap mahluk hidup membutuhkan makanan, sama halnya dengan burung kenari yang membutuhkan biji-bijian untuk mencukupi kebutuhan perutnya. Pakan biji-bijian yang cocok untuk burung kenari ialah menyerupai Canary seed, millet, niger seed ataupun adonan ketiganya. Anda sanggup menyesuaikannya sesuai kebutuhan kenari tersebut. 

4. Beri pakan tambahan 
Selain diberi kuliner biji-bijian, burung kenari juga sanggup diberi kuliner tambahan lainnya menyerupai egg food dan sayuran hijau. Sayuran hijau yang baik dan disarankan untuk burung kenari ialah wortel, krokot, brokoli, kemangi, sawi dan lain sebagainya. Makanan tersebut menunjukkan asupan protein tambahan yang sangat baik bagi kesehatan burung kenari itu sendiri. 

5. Letakkan di kandang yang bersih 
Selain membutuhkan air yang bersih, burung kenari juga harus diletakkan di kandang yang bersih. Hal tersebut dilakukan semoga kondisi burung kenari selalu sehat dan terhindar dari penyakit. Jangan lupa pula untuk selalu membersihkan kotoran burung kenari, mengganti wadah pakan dan juga air minum yang harus selalu diganti setiap hari. Tidak hanya itu, tenggeran burung pun harus dibersihkan menggunakan sikat gigi semoga tidak tercemar kuman dan virus berbahaya dari kotoran yang melekat disana. 

6. Beri multivitamin dan pelengkap kesehatan 
Tidak hanya insan yang membutuhkan vitamin, langkah keenam dalam Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula ialah dengan memberikannya multivitamin dan pelengkap kesehatan. Anda sanggup menunjukkan burung kenari produk-produk vitamin untuk mencukupi kebutuhannya menyerupai BirdVit atau yang lainnya. 

7. Beri mineral secukupnya 
Setelah diberi pakan biji-bijian, kuliner tambahan dan juga multivitamin, burung kenari juga perlu diberikan mineral yang cukup. Mineral sangat diperlukan burung menyerupai halnya zat besi, kalsium, kalium, fosfor dan lain sebagainya semoga tidak mengalami defisiensi mineral. Sebagian besar peternak atau pemelihara burung kenari menggunakan tulang sotong sebagai asupan mineral. Lantas bagaimana dengan Anda? 

Demikian ulasan mengenai Cara Merawat Burung Kenari Untuk Pemula yang sanggup Anda terapkan. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan burung kesayangan Anda sanggup terpelihara dengan baik dan benar, serta sanggup cepat gacor. So, selamat mencoba! 

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive