Home » » Cara Gampang Melatih Lovebird Biar Menjadi Masteran

Cara Gampang Melatih Lovebird Biar Menjadi Masteran

Cara Ampuh Melatih Lovebird Agar Menjadi Masteran -Seiring dengan populernya lovebird sebagai jawara dalam berkicau di lapangan, maka tak heran kalau seruan pasar ihwal burung ini semakin melonjak. Jenis burung yang paling banyak diminati yaitu jenis burung yang mempunyai induk jawara alasannya yaitu si anakan mewarisi talenta dan keturunan dari induknya, terutama dalam menghasilkan ngekek panjang. 
Meskipun demikian, lovebird anakan harus dilatih semoga mentalnya menjadi berpengaruh dan pemberani. Bagi Anda yang dikala ini memelihara lovebird untuk dijadikan penerima lomba, berikut trik melatih lovebird semoga menjadi masteran yang harus Anda ketahui. 

Cara Melatih Lovebird Agar Menjadi Masteran 

1. Pemberian Pakan yang Bernutrisi 
Cara melatih lovebird semoga menjadi masteran yang pertama yaitu memperlihatkan pakan yang bernutrisi. Pasalnya, kondisi badan yang sehat bisa merangsang lovebird untuk menghasilkan ngekek yang panjang. Selain itu, lebih memudahkan Anda melatih burung ini dengan trik meletakkannya di gantangan. 

Adapun sajian pakan harian untuk menjaga asupan nutrisi lovebird anakan meliputi: (1) milet putih, (2) gabah beras merah, (3) biji kenari, (4) jagung muda, dan (5) daun kangkung. Berikan gabungan milet putih, gabah beras merah, dan biji kenari dengan perbandingan 5:2:1. 

Sementara itu, untuk pakan jagung muda tidak harus diberikan setiap hari, cukup berikan seminggu sekali. Jika ingin lebih baik dalam meningkatkan kemampuan lovebird, berikan cacahan daun kangkung dua kali seminggu. 

Biasakan memperlihatkan pakan ini setrik teratur semoga lovebird bisa menyesuaikan diri lebih cepat dan lebih siap untuk dilombakan. Jika Anda memelihara lovebird dewasa, tentunya pakan yang diberikan juga berbeda. Untuk jenis lovebird dewasa, Anda sanggup memperlihatkan gabungan milet putih, milet merah, dan biji kenari dengan perbandingan 2:1:2. 

Ekstra fooding 

Cara melatih lovebird semoga menjadi masteran selanjutnya yaitu memerhatikan ekstra fooding yang akan dikonsumsi lovebird. Hal ini tentunya bisa merangsang lovebird semoga cepat bertelur dan meningkatkan daya kicauannya. Adapun jenis-jenis dan fungsi ekstra fooding yang diberikan kepada lovebird cukup umur yang dijabarkan sebagai berikut. 

a. Biji bunga matahari berfungsi untuk meningkatkan birahi lovebird, baik yang betina maupun jantan. 
b. Tulang sotong dan kulit telur ayam berfungsi mencegah lovebird dari banyak sekali bahaya penyakit, serta memenuhi kebutuhan kalsium dan mineralnya. 
c. Sawi dan wortel berfungsi untuk menjaga bulu lovebird semoga tetap berkilau 
d. Kuning telur rebus sangat baik untuk lovebird yang berada pada masa mabung. Ketika dikonsumsi, proses mabungnya akan berjalan optimal. Sebaiknya, Anda memperlihatkan konsumsi dengan telur ayam kampong atau telur bebek. 

2. Melatih mental Lovebird 
Cara melatih lovebird semoga menjadi masteran yaitu mendidik mentalnya. Cara ini termasuk tips yang paling penting demi menyiapkan jiwa tangguh lovebird sebagai jawara. Meskipun lovebird yang Anda miliki mempunyai kemampuan ngekek yang panjang, kemampuan tersebut akan sia-sia kalau beliau tidak berani bersuara dikala di lapangan. 

Untuk menumbuhkan jiwa keberaniannya, Anda bisa meletakkan sangkar lovebird di posisi yang erat dengan jenis burung yang sering berkicau ramai, yaitu burung kenari, cililin, dan burung pelatuk. Setrik tidak pribadi mereka akan berkompetisi. 

Setiap dua ahad sekali, usahakan membawa lovebird ke arena lomba untuk meningkatkan jiwa petarungnya. Anda bisa membawa lovebird ke arena melalui gantangan. Dengan melaksanakan praktik ini, lovebird akan bisa menyesuaikan diri dengan cepat. 

Itulah beberapa trik melatih lovebird semoga menjadi masteran. Kunci sukses dalam melatih lovebird semoga berhasil, yaitu dengan kegigihan dan kesabaran. Semoga artikel ini sanggup membantu Anda. Selamat mencoba.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive