Home » » Alasan Kenapa Pelihara Burung Murai Itu Menguntungkan

Alasan Kenapa Pelihara Burung Murai Itu Menguntungkan

Alasan Kenapa Pelihara Burung Murai itu Menguntungkan-Burung murai watu merupakan burung kicau yang keberadaannya banyak di temui di seluruh kawasan di Indonesia. Bahkan burung ini juga tersebar di kawasan asia lainnya menyerupai di negara malaysia, filipina, Thailand dan sebagainya. Bagi pecinta burung kicau mempunyai burung murai watu sanggup menjadi pujian tersendiri terlebih kalau mempunyai sura yang merdu. Burung murai biasanya di ambil dari habitat aslinya yang ada di hutan, namun semakin hari jumlahnya semakin berkurang. Hal itu terjadi sebab jumlah burung yang di tangkap dan juga jumlah burung yang di tetaskan tidak seimbang. Karena itu kalau tidak ingin burung bagus ini musnah anda sanggup pelihara burung murai sekaligus mengembangbiakkannya.
Berikut merupakan beberapa ulasan wacana laba pelihara burung murai yang sanggup anda dapatkan. 

1. harga yang menggiurkan 
Permintaan terhadap burung murai watu ini ketika semakin banyak saja, padahal di habitat aslinya burung ini jumlahnya semakin sedikit. Bukan hanya sebab habitat aslinya yang semakin terganggu oleh aktivitas insan namun burung ini sendiri ketika ini juga banyak diburu oleh manusia. Hal itu mengakibatkan burung ini mempunyai harga yang sanggup dikatakan cukup tinggi. Burung murai yang paling banyak diminati yaitu murai medan, untuk burung bakalan saja kalau anda ingin pelihara burung murai maka harus membayar paling murah sekitar Rp 1.500.00 hingga Rp 2.500.000 dengan harga itu pun anda masih mendapat burung bakalan yang masih belum mau makan voer serta mempunyai risiko kematian yang cukup tinggi. 

Semakin bagus indukan yang anda miliki maka harga jualan anakan burung murai pun juga semakin bagus. Bahkan anda sanggup menjual satu burung anakan hingga berharga Rp 3.500.000 hingga Rp 5.000.000. Itu hanya harga anakan, anda sanggup bayangkan kalau anda sanggup menjual murai watu yang agak cukup umur dan sudah mulai sanggup mengeluarkan suara-suara indah. Anda sanggup mendapat laba yang lebih banyak. Namun tentunya pelihara burung murai untuk di ternak harus mempunyai kesabaran dan ketelatenan yang lebih. 

2. banyak peminatnya 
Burung murai watu mempunyai tampilan fisik yang bagus dengan bulunya yang mempunyai perpaduan tiga warna yaitu hitam, oranye dan putih. Tentu saja bukan hanya tampilannya yang menarik namun burung ini juga mempunyai bunyi yang indah. Hal ini tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi burung murai watu bagi para pecinta burung kicau. Bagaimana tidak? Burung ini bahkan sanggup diikutsertakan dalam kontes kicau burung. Bahkan burung murai ini banyak memenangkan kontes tersebut sebab kecerdasannya. Jika anda pelihara burung murai dan melatihnya dengan baik maka ia sanggup dengan gampang menirukan bunyi burung lainnya. 

3. trik merawat yang relatif mudah 
Pelihara burung murai burung tentunya tidak terlalu sulit kalau anda sudah mengetahui tekniknya. Perawatan yang harus dilakukan setiap hari hanyalah membersihkan sangkar dari kotoran agar terhindar dari penyakit. Anda juga harus mengganti air minumnya setiap hari agar tetap bersih. Selain itu hanya memberi makan voer dengan rutin di tambah extra fooding untuk meningkatkan gizinya. 

Memelihara burung memang menjadi hobby dari sebagian besar orang, namun hal itu juga sanggup dikembangkan menjadi sebuah bisnis. Jika anda arif pelihara burung murai dan nantinya sanggup di kembang biakkan maka anda sanggup mendapat laba dari menjual anaknya. Mengingat ketika ini ajakan terhadap burung murai watu semakin meningkat terlebih sehabis piala presiden yang dimenangkan oleh burung murai trah lampung tersebut. ajakan terhadap murai ini membuat semakin sedikitnya burung ini di habitat aslinya. Jika anda tidak ingin burung ini semakin punah maka membuat penangkaran burung murai yaitu hal yang tepat.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive