Home » » Cara Menentukan Burung Murai Untuk Dipelihara

Cara Menentukan Burung Murai Untuk Dipelihara

Cara Memilih Burung Murai untuk Dipelihara yang baik dan benar-Popularitas burung murai ketika ini semakin melejit di kalangan pecinta burung kicau. Bahkan jikalau mempunyai burung murai kerikil dapat menjadi pujian tersendiri bagi mereka. Terlebih jikalau murai kerikil yang dimiliki mempunyai postur badan yang indah serta bunyi yang keras dan merdu. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak dapat di capai dalam waktu yang instan alasannya yaitu butuh kesabaran untuk melatih peliharaan anda tersebut. tak hanya itu, anda juga harus tahu trik menentukan burung murai sehingga tidak hingga salah beli. 

Jika anda berniat membeli burung murai, simak beberapa trik menentukan burung murai sehingga dapat sesuai dengan yang anda harapkan. 

1. Gerakan Lincah 

Cara menentukan burung murai yang layak anda pilih bekerjsama sangat gampang diamati melalui perilakunya. Murai Batu yang elok umumnya akan bergerak lincah dan jarang membisu meski dalam sangkar. Pergerakannya yang lincah juga menunjukan bahwa Murai Batu dalam keadaan sehat. Tentu saja burung yang sehat mempunyai performa yang elok sehingga akan menghasilkan kicauan yang indah. 

2. Mata yang Bulat Dan Besar 

Murai Batu berkualitas elok juga dapat dilihat melalui matanya yang cenderung lingkaran dan terlihat lebih besar. Murai yang mempunyai tatapan mata tajam mengatakan kegagahan burung tersebut. meski terlihat mempunyai tatapan yang terlihat galak, namun murai menyerupai inilah malah lebih sering memenangkan perlombaan. 

3. Suaranya Keras 

Seperti yang kita tahu bahwa Murai Batu yaitu burung kicau, maka trik menentukan burung murai yang elok yaitu dengan bunyi kicau yang memukau. Anda dapat menentukan burung murai yang mempunyai bunyi keras serta lantang ketika berkicau. Jika dirawat dengan baik, diberi pakan yang tepat, dan diberikan latihan yang benar dan sesuai maka bukan hal yang tidak mungkin jikalau Murai Batu tersebut dapat memenangkan lomba. 

4. Memiliki Leher yang Panjang 

Salah satu trik menentukan burung murai yaitu memperhatikan Leher burung alasannya yaitu termasuk salah satu bab badan terpenting yang menghipnotis kualitas burung kicau. Hal itu karena, panjang atau pendeknya leher akan kuat terhadap kualitas kicau Murai Batu. Jika anda ingin burung yang dapat berkicau dengan bunyi yang lebih panjang maka, pilihlah Murai Batu yang mempunyai leher yang panjang pula. 

5. Usianya Masih Muda 

Jika anda menginginkan burung yang berkualitas maka trik menentukan burung murai yang harus anda lihat yaitu usianya. Pilih murai yang tidak terlalu muda namun juga tidak terlalu tua, alasannya yaitu dengan begitu anda dapat melatihnya sesuai dengan impian anda. Dengan trik melatih yang benar maka burung terebut akan sesuai dengan yang anda inginkan. 

6. Tidak dalam kondisi Cacat 

Cara menentukan burung murai paling penting dan tidak dapat dibantah dalam menentukan burung murai jenis apapun, yaitu kondisi fisik yang sehat atau tidak cacat. Anda harus membeli Murai Batu dengan kondisi fisik yang tidak cacat sehingga tidak akan mengganggu performa nya. Hal tersebut tentunya dapat membuat burung lebih percaya diri dalam berkicau. Selain itu burung juga akan lebih siap diadu dengan lawan-lawannya. 

Beberapa trik menentukan burung murai tersebut dapat anda lakukan ketika akan membeli burung murai batu. Tentu saja anda dapat menerapkan beberapa trik lainnya yang juga bermanfaat ketika akan membeli murai batu. Cara-trik tersebut juga dapat anda lakukan untuk menentukan semua jenis muai kerikil dari trah manapun. Meski yang sedang banyak diminati merupakan murai dari trah medan namun anda juga dapat membeli dari jenis lainnya. Tentunya masing-masing burung tersebut mempunyai ciri khas nya sendiri.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive