Home » » Pakan Burung Murai Terbaik Yang Gampang Didapatkan

Pakan Burung Murai Terbaik Yang Gampang Didapatkan

Pakan Burung Murai Terbaik yang Praktis Didapatkan -Murai Batu banyak disukai oleh pecinta burung alasannya yakni keindahannya, mulai dari bunyi kicaunya hingga penampilannya. Terlebih pada beberapa jenis Murai mempunyai ekor yang sangat panjang, bahkan melebihi panjang tubuhnya. Hal utu tentu menjadi salah satu yang membuat burung Murai Batu terlihat mempesona dari segi penampilan. Tidak mengherankan kalau ternyata murai kerikil menjadi salah satu jenis burung kicau yang menjadi primadona. Bahkan burung ini juga mempunyai harga yang relatif tinggi pada setiap jenisnya. Karena itu kalau memeliharanya anda harus memperlihatkan pakan burung murai terbaik supaya burung milik anda tetap sehat. 

Berikut merupakan beberapa jenis pakan burung murai terbaik yang sanggup anda berikan pada peliharaan anda

1. Voer/Poor 

Voer atau poor sanggup dibilang sebagai masakan utama bagi banyak burung kicau, termasuk burung Murai Batu. Anda sanggup mendapat voer ini dengan simpel di toko pakan burung. Selain itu, kalau dibandingkan dengan masakan lainnya, terutama masakan hewani, tentunya voer menjadi pakan burung murai terbaik yang sanggup anda berikan. Voer juga sanggup bertahan lebih lama, tidak simpel busuk, sehingga anda sanggup menyetok masakan burung tanpa takut tidak habis. Voer juga kondusif meski diberikan setiap hari, serta tidak ada batasan takaran khusus yang harus diterapkan. Hal itu alasannya yakni pakan ini kondusif diberikan kepada Murai Batu. Jika anda ingin kebutuhan burung anda terpenuhi maka pastikan anda memperlihatkan voer khusus untuk Murai Batu 

2. Jangkrik 

Selain voer yang mejadi pakan burung murai terbaik, anda juga sanggup memperlihatkan jangkrik. Jangkrik juga kondusif di konsumsi alasannya yakni memang termasuk jenis masakan alami burung kicau. Jika anda memperlihatkan jangkrik hidup untuk burung Murai Batu maka akan lebih baik kalau mencopot kaki penggalan belakangnya. Hal ini supaya ketika dimakan tidak menimbulkan Murai Batu tersedak alasannya yakni terkena kaki belakang jangkrik yang tajam. Anda sanggup memperlihatkan 3 hingga 4 jangkrik dalam sekali santunan dan sehari 2 kali pada pagi dan sore. 

3. Kroto 

Anda juga sanggup memperlihatkan kroto sebagai pakan burung murai terbaik untuk burung peliharaan anda. Pemberian kroto setrik rutin sanggup membuat burung anda tetap terjaga kesehatannya, serta menjadikannya lebih rajin bunyi. Kroto juga dipercaya sanggup membuat burung Murai Batu jadi lebih cerdas, terutama kalau diberikan semenjak masih kecil. Jika anda memperlihatkan kroto setiap hari hal itu sanggup mencegah Murai Batu stres, males bunyi, dan lesu. Kelebihan kroto kalau yaitu mempunyai teksturnya yang sangat lembut dari pada masakan hewani lainnya. Hal itu akan memudahkan murai kerikil dalam mencerna makanan. 

4. Ulat Hongkong 

Ulat hongkong sanggup menjadi pakan burung murai terbaik alasannya yakni mempunyai kandungan lemak yang tinggi sehingga pemberiannya dilarang terlalu banyak. Jika akan memperlihatkan ulat hongkong pada Murai Batu milik anda, sangat dianjurkan untuk memberikannya pada ketika ulat sudah mati. Anda sanggup merebus ulat tersebut terlebih dahulu gres kemudian di berikan pad murai, atau memotong kepalanya. Anda tinggal pilih trik yang sesuai dengan selera anda. Pemberian ulat hongkong pada Murai Batu peliharaan anda umumnya dilarang lebih dari 10 ekor di pagi hari, dan 7 ekor di sore hari. 

Jenis pakan yang diberikan pada burung peliharaan anda tentunya sanggup mempengaruhi performanya. Karena itu kalau anda ingin performa murai kerikil anda tetap cantik anda harus memperlihatkan pakan burung murai terbaik. Menjaga kesehatan burung tidak hanya dilakukan dengan rutin membersihkan kandangnya saja. Anda juga harus mencukupi kebutuhan gizi pada burung sehingga tidak hingga kekurangan protein atau hal lain yang tidak diinginkan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive