Home » » Cara Mengatasi Lovebird Birahi

Cara Mengatasi Lovebird Birahi

Cara Mengatasi Lovebird Birahi -Salah satu permasalahan yang dihadapi lovebird adalah birahinya yang kelewat batas, tanda-tandanya sanggup ditunjukkan dengan perubahan sikap yang signifikan, ibarat gemar mencabuti bulu, sering menggesek-gesekkan kloakanya ke tangkringan. 

Kondisi tersebut seharusnya dilarang diagarkan lantaran tampilan lovebird bisa tidak menarik lagi. Agar hal itu tidak terjadi, berikut trik mengatasi lovebird birahi setrik sempurna dan benar yang bisa Anda praktikkan. 

Cara Mengatasi Lovebird Birahi 

1. Meningkatkan Frekuensi Mandi 
Meningkatkan frekuensi mandi merupakan trik mengatasi lovebird birahi yang pertama. Dengan menunjukkan mandi dengan waktu dan frekuensi yang lebih usang sanggup menurunkan birahi lovebird. Selain itu, Anda juga bisa memandikan lovebird pada malam hari dengan diselingi perawatan setrik teratur. 

Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini setrik rutin supaya kondisi burung bisa kembali ibarat semula. Yang perlu diperhatikan jangan mandikan lovebird dikala cuaca masbodoh lantaran bisa menjadikan lovebird kedinginan yang berisiko pada sakit. 

2. Mengurangi Durasi Penjemuran 
Mengurangi durasi penjemuran merupakan trik mengatasi lovebird birahi yang kedua. Pada beberapa kasus, penjemuran yang berlebihan sanggup menjadikan birahi lovebird semakin meningkat. Oleh lantaran itu, kurangi frekuensi penjemuran menjadi lebih singkat beberapa menit. 

3. Menyalurkan Birahinya Ke Perkawinan 
Menyalurkan ke perkawinan merupakan trik mengatasi lovebird birahi yang ketiga. Anda bisa menjodohkan lovebird birahi Anda dengan membawanya ke arena lomba bersama sangkar glodoknya. Pilihlah pasangan yang sama-sama siap kawin supaya proses perkawinan cepat. 

Jika salah satu tidak mempunyai birahi, Anda bisa menunjukkan komplemen ibarat Bird Hormone untuk merangsang proses metabolisme keduanya. Dengan mengonsumsi komplemen tersebut, diperlukan kedua lovebird bisa mempunyai tingkat birahi setrik bersamaan. 

4. Pemberian Pakan Setrik Tepat 
Pemberian pakan setrik sempurna merupakan trik mengatasi lovebird birahi yang keempat. Saat lovebird mengalami permasalahan ini, Anda bisa mengurangi jenis pakan tambahan yang terdiri darI: jagung muda, biji bunga matahari, kacang-kacangan, kangkung, dan telur rebus. Untuk sajian utamanya, Anda bisa menunjukkan pakan biji-bijian, ibarat milet putih atau merah. Jangan lupa berikan pakan tambahan berupa gabah dan mentimun. 

5. Memanfaatkan herbal daun kemanggi 
Memberikan daun kemangi merupakan trik mengatasi lovebird birahi yang kelima. Tumbuhan yang berasal dari jawa ini bisa dengan gampang Anda dapatkan di sekitar halaman rumah maupun kebun dan sangat efektif untuk mengatasi lovebird yang kelewat / over birahi. 

Cara pemberiannya pun mudah. Pertama, letakkan dalam bentuk untuk di dalam pakan atau digantungkan di dalam kandang. Kedua, daun kemangi bisa direbus terlebih dahulu. Setelah dingin, air rebusan tersebut bisa Anda saring dan berikan kepada lovebird yang kelewat / over birahi. 

6. Memberikan pengembunan Pada Lovebird Birahi 
Memberikan pengembunan merupakan trik mengatasi lovebird birahi yang keenam. Lakukan trik ini pada waktu subuh atau dikala fajar lantaran udara yang ada di sekitar masih terasa alami dan belum tercampur dengan polusi dan debu. 

Selain itu, pengembunan juga efektif merangsang kicauan burung lovebird supaya menjadi lebih keras. Dengan menghirup udara yang segar, pernapasan lovebird menjadi lebih lega. 

7. Memasukkannya di Kandang Umbaran 
Memasukkan lovebird birahi ke sangkar umbaran merupakan trik mengatasi lovebird birahi yang ketujuh. Dengan trik ini, lovebird akan lebih leluasa bergerak dan merasa bebas sehingga bisa mengurangi tingkat birahinya. 

Usahakan lovebird yang birahi ditempatkan di daerah yang terpisah dengan lovebird yang masih normal supaya tidak terjadi keributan dan tindak penyerangan. Hal ini berupaya untuk menjaga emosi lovebird supaya tidak terlalu stress. 

Itulah beberapa trik mengatasi lovebird birahi. Dalam mempraktikkannya, Anda harus berhati-hati supaya lovebird tidak stress. Semoga artikel ini sanggup membantu Anda. 

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive