Home » , , , , , , , , , , , , , , , , , , , » Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Branjangan

Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Branjangan

Anda pernah tahu mengenai kemampuan burung yang bisa menirukan bunyi yang didengarnya pastinya anda akan menjawab: itu yaitu burung beo dan burung abang tua. Iya benar, tapi ada satu jenis burung yang memiliki kelebihan yang ibarat itu ialah burung Branjangan. Burung branjangan jenis burung ocehan yang peminatnya tidak sedikit alasannya keunikannya yang bisa menirukan bunyi burung yang didengarnya dan itu kemampuan alami yang dimiliki oleh burung branjangan yang tidak ada pada burung ocehan lainnya. Biasanya sewaktu di alam liar burung branjangan gemar berjalan di tanah dan melompat-lompat di ranting ketimbang terbang. Makanan kegemarannya yaitu biji-bijian, serangga kecil dan pucuk flora yang masih muda.

Para pecinta burung ocehan menyukai burung branjangan yaitu alasannya kemampuannya itu tadi yang bisa menirukan bunyi burung ocehan lain yang didengarnya dengan baik. Sehingga kalau diperlombakan biasanya burung ini tidak begitu sulit dalam berkicau alasannya beliau memiliki banyak simpanan kicauan yang sudah didengarnya. Nah, burung ocehan branjangan yang biasanya diperlombakan yaitu burung branjangan yang jantan alasannya memiliki kicauan yang variasi dan staminanya kuat. Jadi, kalau yang diperlombakan dalam kontes burung ocehan yang betina bisa jadi burung branjangan betina itu akan kalah alasannya staminanya cepat terkuras habis.

Jika dilihat sepintas dari burung branjangan jantan dan betina dari bentuk bulunya maka tampak ibarat dengan burung gereja tapi kalau diperhatikan lebih seksama ternyata bulu burung branjangan jauh lebih bermotif yang terlihat ibarat gambar batik.

Burung branjangan yang berkelamin jantan dan betina memiliki perbedaan baik dari bentuk tubuhnya, kelakuannya, dan kicauannya. Dari itu berilmu dalam membedakan jenis kelamin burung branjangan antara jantan dan betina bisa membantu anda dalam menentukan burung branjangan yang diinginkan.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive