Karakter Dasar Burung Kenari

Burung Kenari salah satu dari puluhan jenis burung kicauan yang paling digemari oleh pecinta burung ocehan di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengapa burung kenari menjadi primadona bagi pecinta burung kicauan lantaran disebabkan huruf yang dimilikinya. Nah, mungkin anda ingin tau mengenai huruf yang ada pada burung kenari sehingga burung ini begitu terkenal di kalangan pecinta burung ocehan. Dari itu saya memaparkan karakter-karakter yang ada pada burung kenari secara detail dan mudah-mudahan sanggup dengan gampang dipahami oleh pembaca sekalian. Oke, huruf dasar pada burung kenari itu ialah:

  • Burung Petarung

    Burung kenari memiliki sifat huruf alami yakni sebagai burung petarung. Ini sanggup dilihat bahwa ketika burung kenari berada di hutan maka beliau memakai kicauannya semaksimal mungkin untuk menarik perhatian burung kenari betina dengan memperlihatkan kejantanannya sebagai burung kenari petarung. Di samping itu, burung kenari ketika mendengar kicauan dari burung ocehan lain maka kicauan burung kenari pun berirama keras menyaingi kicauan dari burung lain. Sehingga kesimpulannya terang bahwa burung kenari memiliki huruf sebagai burung petarung. Ini menjadi belakang layar tersendiri mengapa burung kenari begitu digemari oleh pecinta burung kicauan.

  • Mudah Jinak

    Menjinakkan burung kenari bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Burung kenari sejatinya burung yang paling gampang jinak kepada insan lantaran hampir semua burung kenari yang ada di tangan para pecinta burung ocehan merupakan burung hasil tangkaran oleh para peternak. Sehingga jangan salah jika burung kenari anda sanggup dengan gampang mengenali anda sebagai pemiliknya dengan bersuara keras secara terus menerus ketika berjumpa dengan anda. Hebat bukan.

  • Tidak Praktis Stres

    Keunggulan pada kenari yang patut diacungi jempol ialah tidak gampang Stres. Berbeda mungkin pada burung ocehan lainnya yang begitu gampang Stres ketika berpindah tempat atau berpindah sangkar sehingga berdampak tidak mau berkicau ketika bertarung. Ini sangat membahayakan bagi burung ocehan ketika mengikuti perlombaan. Tetapi pada burung kenari itu tidaklah menjadi sebuah masalah. Saat burung kenari dipindahkan dari kandangnya ke sangkar yang lain maka ia akan tetap berkicau ibarat biasanya. Sehingga dari karakternya yang tidak gampang Stres membawa burung kenari sering memenangi juara ajang perlombaan burung ocehan.

  • Birahi Yang Praktis Naik

    Karakter dasar pada burung kenari ialah birahinya yang gampang naik terutama pada kenari jantan. Sehingga dari huruf yang ibarat ini menciptakan burung kenari begitu gampang diternak. Dalam prosesi penjodohannya pun cukup cepat hanya membutuhkan pembiasaan yang sebentar kemudian indukan jantan dan betina sanggup disatukan dalam satu kandang. Tahu kan bahwa karakternya sanggup menguntungkan para peternak tentunya.

  • Mudah Beradaptasi

    Burung kenari dari semua jenisnya merupakan jenis burung yang paling gampang beradaptasi. Adaptasinya yang baik menyebabkan burung kenari tidak gampang Stres. Alasan bahwa burung kenari gampang mengikuti keadaan didukung dari asal wilayahnya yakni benua Eropa dan Amerika yang memiliki empat musim. Burung kenari yang berasal dari eropa ketika masuk ke Indonesia sanggup menyesuaikan dengan keadaan iklim di Indonesia. Sehingga burung kenari yakni burung yang berilmu untuk mengikuti keadaan ketika berada di tempat yang berbeda.


Demikianlah tanggapan dari ingin tau anda mengenai burung kenari yang begitu banyak penggemarnya yang disebabkan sifat karakternya yang tidak merepotkan siapapun. Dari itu supaya artikel ini memperlihatkan citra bagi anda sehingga anda tidak ragu lagi untuk menentukan burung kenari sebagai burung pahlawan anda. Okey.

Oleh : Satria Dwi Saputro
Sumber:
http://www.anneahira.com/suara-burung-kenari.htm
gambar : Google.co.id

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive