Home » , , , , , , , , , , , , , , , , , , , » Jenis-Jenis Kandang Burung Ocehan Dilihat Dari Bahannya

Jenis-Jenis Kandang Burung Ocehan Dilihat Dari Bahannya

Sangkar burung sudah tidak gila lagi bagi pemelihara burung ocehan, alasannya ialah dikala seseorang mempunyai burung ocehan maka kawasan untuk meletakkan burung itu ialah di sangkarnya biar tidak kabur dan gampang untuk dilatih. Diperlukannya kandang burung untuk memelihara burung ocehan tidak hanya berfungsi untuk melatih suaranya saja biar cepat bunyi tetapi lebih dari itu kandang burung mempunyai banyak kegunaan di antaranya: kawasan burung beristirahat, kawasan meletakkan makanannya, kawasan burung mengikuti keadaan dengan lingkungan barunya, dan kawasan burung sanggup mengerami telurnya tanpa takut diganggu oleh siapapun. Terlebih dari itu kita pahami bahwa sifat atau huruf alami burung ialah tidak gampang untuk dijinakkan dan gampang stres dikala dipindahkan dari habitatnya, sehingga dengan adanya kandang burung maka gampang bagi anda untuk menjinakkannya dan menyesuaikan ukuran sangkarnya dengan kondisi lingkungannya dahulu.

Setelah tahu mengenai kegunaan kandang burung pastinya anda akan menentukan kandang burung yang nyaman untuk burung ocehan anda tinggal. Sangkar burung untuk burung ocehan ada banyak jenisnya lebih dari lima jenis. Jenis-jenis kandang burung tersebut dibedakan berdasarkan materi pembuatannya sehingga ada perbedaan harga dan kualitas yang tergantung dari materi yang digunakan. Dari itu bacalah artikel ini perlahan-perlahan untuk menyimak jenis-jenis kandang burung ocehan dilihat dari bahannya:

  • Kawat

    Jenis kandang burung yang terbuat dari rangkaian kawat tergolong mempunyai harga yang paling murah dibandingkan kandang burung yang dibentuk dari kayu. Jenis kandang burung yang terbuat dari kawat hanya seharga Rp. 50.000,00- saja sehingga banyak orang yang meliriknya. Proses pembuatannya hanya membutuhkan kayu pipih sebagai rangkanya kemudian dililit dengan memakai kawat.

  • Bambu

    Sangkar burung yang terbuat dari bambu sanggup dikatakan paling banyak peminatnya terutama oleh pecinta burung ocehan di pedesaan yang lebih suka meletakkan burung ocehannya mereka pada kandang yang terbuat dari bambu. Memang, materi dasarnya sendiri yaitu bambu sangat gampang untuk di dapatkan dan harganya pun murah, tetapi dalam pengerjaannya butuh ketelitian untuk merangkainya menjadi sebuah kandang yang bernilai seni tinggi dan harga jual yang mahal. Harga untuk kandang burung yang terbuat dari bambu tidak begitu mahal hanya dipatok pada kisaran harga tiga ratus ribuan ke bawah.

  • Besi

    Sangkar burung yang materi dasar pembuatannya ada juga dengan besi yang terbagi menjadi dua jenis yakni besi jenis pipih dan besi solid. Biasanya kandang burung yang terbuat dari besi paling banyak digunakan untuk burung ocehan yang harganya mahal menyerupai burung Kakak Tua. Bicara harga untuk kandang burung dengan materi dasar besi juga berbeda-beda tergantung dari jenis besinya dan proses pembuatannya. Tetapi memang harganya rata-rata di atas tiga ratus ribu.

  • Kayu Solid

    Bila ditanya jenis kandang burung yang paling mahal harganya maka jawabannya ialah jenis kandang burung dengan materi dasar kayu solid. Penggunaan kayu solid sebagai materi pembuatan kandang burung dikarenakan kayu solid mempunyai tekstur yang elastis dan gampang diukir sehingga tidak perlu melaksanakan penyambungan kayu. Kayu solid yang biasa digunakan untuk pembuatan kandang burung ialah kayu dari pohon gelondong asli.

    Harga untuk satu kandang burung yang terbuat dari kayu solid memang cukup mahal yang rata-rata harganya di atas satu jutaan. Lagi pula kandang burung yang terbuat dari kayu pipih memang sangat indah dan penuh dengan tabrakan budbahasa tradisional sehingga pantas dihargai dengan harga yang mahal.

  • Kayu

    Kayu solid tidak hanya satu-satunya jenis kayu yang sanggup digunakan untuk pembuatan kandang burung tetapi banyak sekali jenis kayu juga sanggup digunakan untuk menciptakan kandang burung. Jenis-jenis kayu yang umumnya telah digunakan selama ini sebagai materi dasar untuk menciptakan kandang burung ialah kayu pipih, kayu ulin, kayu jati, kayu sungkai, dan kayu besi. Untuk harga setiap kandang burung yang telah jadi biasanya dipatok berdasarkan jenis kayu yang digunakan, jikalau yang digunakan kayu pipih harganya cukup hanya Rp. 100.000. saja, tetapi jikalau yang digunakan kayu jati sanggup mencapai jutaan rupiah.

Nah, sesudah menyimak artikel ini hingga tuntas mungkin di benak anda telah tergambar mengenai jenis kandang burung yang sesuai untuk burung peliharaan anda. Semoga anda tidak lagi gundah untuk menentukan jenis kandang yang sempurna bagi burung peliharaan anda.

Oleh : Satria Dwi Saputro
Sumber: http://www.anneahira.com/jenis-sangkar-burung.htm

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive