Home » , , , , , , , , , , , , , , , , , , , » Mengenal Lebih Akrab Burung Pare-Pare

Mengenal Lebih Akrab Burung Pare-Pare

Burung Pare-pare yakni jenis burung ocehan yang berbadan mungil serta bersuara merdu. Di Indonesia burung pare-pare memiliki nama lain yang disebut dengan nama burung Cikrak daun. Mengapa disebut demikian mungkin tanggapan pastinya tidak ada yang tahu tapi sanggup dikatakan bahwa ciri-ciri tubuhnya yang berwarna kuning kehijauan menyerupai daun. Dan di alam liar burung cikrak daun sering berdiam diri di ranting-ranting dedaunan. Dan ini mungkin satu alasan kenapa orang-orang memanggilnya dengan nama burung cikrak daun dibanding dengan nama burung pare-pare.

Indonesia yakni nirwana bagi burung ocehan pare-pare lantaran populasi dari burung pare-pare sangat gampang ditemukan di hutan Indonesia. Seperti di semak belukar dan di ranting-ranting pohon yang tak jauh dari permukaan tanah. Keterkenalan burung pare-pare sebagai burung ocehan sudah tidak diragukan lagi lantaran banyak penggila burung ocehan di ketika ini memelihara burung pare-pare.

Karakteristik bunyi burung pare-pare berbeda dengan burung ocehan yang lain yaitu bila berkicau suaranya sangatlah merdu sekali yang menyerupai burung mozambik dan burung blackthroat yang rapat dan ngeroll. Oleh lantaran itu, banyak pemilik burung pare-pare memanfaatkan kicauan suaranya yang merdu tersebut untuk memaster burung-burung ocehan lain menyerupai kenari, anis merah, kacer, pleci dan prenjak putih. Nah, selain Indonesia terdapat negara-negara lain yang juga terdapat populasi burung pare-pare yaitu negara Malaysia dan Filipina. Sedari itu nama latin dari burung pare-pare yakni Phylloscopus trivirgatus dari keluarga warbler daun.

Berbicara mengenai ciri-cirinya secara keseluruhan burung pare-pare jenis burung yang berukuran tubuh kecil yang hanya sekitar 11 cm saja. Sedangkan untuk secara keseluruhan bulunya berwarna kuning kehijau-hijauan menyerupai burung pleci. Tapi menjadi pembeda yakni bercak warna hitam menyerupai mahkota yang terdapat di atas kepala burung pare-pare. Dan juga terdapat alis mata yang berwarna kuning di atas matanya serta tidak adanya bercak garis berwarna hitam pada sayapnya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive