Home » , , , , , , , , , , , , , , , , , , , » Mengenal Jenis Biji-Bijian Untuk Burung Ocehan - 1

Mengenal Jenis Biji-Bijian Untuk Burung Ocehan - 1

Biji-bijian dikenal sebagai makanan yang bernutrisi tinggi untuk burung ocehan sudah usang dikenal oleh para kicaumania terutama untuk banyak sekali jenis burung ibarat burung kenari, burung love bird, burung merpati, burung manyar, burung glatik, burung finch, dan lainnya. Sebab bagi sebagian jenis burung ocehan yang disebutkan tadi menyebabkan biji-bijian sebagai makanan wajibnya selain ditambah dengan makanan extra fooding ibarat jangkrik, belalang dan kroto.

Nah, biji-bijian untuk dimakan oleh burung ocehan tidaklah hanya satu jenis saja tetapi terdapat beberapa jenis yang banyak dijual di daerah penjualan makanan burung ocehan. Dan setiap jenis biji-bijian tersebut terdapat perbedaan yang dimulai dari harganya, kualitasnya, bentuknya, warna, dan rasanya termasuk nutrisinya. Sedari itu artikel ini membahas mengenai jenis-jenis biji-bijian untuk burung ocehan.

  • Biji Milet

    Biji milet ialah jenis biji-bijian yang mempunyai bulir berukuran yang cukup kecil dan keberadaannya cukup banyak di luar negeri ibarat Afrika dan Asia Selatan yang dijadikan sebagai makanan pokok. Di samping itu biji milet juga diberikan untuk burung ocehan ibarat kenari dan love bird. Dengan kandungan gizi yang terdapat dalam biji milet ialah Vitamin B, B6, dan Fosfat. Dan juga terdapat juga kandungan mineral yang ada dalam biji milet yaitu Kalium, Magnesium, Seng, Besi, dan Kalsium. Bentuk biji milet sendiri ialah di pecahan ujungnya runcing, mengkilap, dan bentuknya kecil kebulatan. Di pasar burung ocehan biasanya biji millet dijual dengan tipe yakni berwarna keputihan dan kecokelatan. Sedangkan untuk harganya umumnya tidak menentu tergantung pasokan yang tersedia di pasaran.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive