Home » , » Suara Burung Remetuk Kelabu

Suara Burung Remetuk Kelabu

Selain ada remetuk laut,remetuk rawa dan remetuk biak yang pernah kami ulas di situs ini,masih ada beberapa jenis burung remetuk yang terdapat di Indonesia. Salah satunya yaitu Remetuk Kelabu atau yang dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan Grey Gerygone.Burung ini berukuran kecil dengan panjang tubuhnya hanya 9 cm. Seluruh bulu badan bab bawahnya berwarna putih, sementara bulu badan bab atasnya berwarna abu-abu terang.

Penampilannya menyerupai dengan burung Remetuk dada-coklat, perbedaannya terdapat pada bercak-putih pada ekor, badan bab atas berbulu coklat, lingkaran-mata hanya sebagian, dan corengan coklat di kedua sisi dada. Mirip juga dengan burung Remetuk papua, perbedaannya ukuran ekor lebih pendek, dan hidup dalam kelompok yang sangat aktif.
remetuk rawa dan remetuk biak yang pernah kami ulas di situs ini Suara Burung Remetuk kelabu
http://www.birdforum.net/

Suara burung ini cukup merdu dengan nada yang terdengar menyerupai kata ” Tee tee tee ” atau ” Tee ta tee ” dalam nada tinggi. Kemudian diselingi dengan bunyi celotehan ” zznzt zznzt ” menyerupai celoteh jenis-jenis burung myzomela. Juga kicauan berupa rangkaian berirama yang lambat, lemah, semakin menurun, dan jarang dilantunkan. Berikut ada 2 file audio mp3 bunyi burung remetuk kelabu. Silahkan dengarkan bunyi kicaunya dibawah ini.
Penyebaran burung ini mencakup tempat Kepala Burung (Vogelkop) (Peg. Arfak) dan jajaran pegunungan di bab tengah, timur, dan tenggara pulau Papua. Hidup dalam kelompok kecil yang aktif di dedaunan. Menghuni lapisan tengah dan kanopi hutan pegunungan serta tepi hutan pada rentang ketinggian antara 1750 – 2700 mdpl.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive