Home » , » 4 Caranya Dasar Sukses Beternak Burung Pleci

4 Caranya Dasar Sukses Beternak Burung Pleci

Burung pleci mulai ramai digemari di indonesia khususnya pada tahun 90an dan makin popular pada tahun 2012 dengan banyaknya peternak dan lomba kicauan pleci di seluruh penjuru indonesia. Selain alasannya harga yg relatif terjangkau, burung pleci juga Mudah didapatkan di lingkungan terdekat kita bagi anda yg dulu sering memperhatikan burung koloni yg bergerombol dari pohonan satu kepohonan lain walaupun pada tahun belakangan ini kita sudah langka melihat hal tersebut alasannya pemburuan massal.


Bitrik soal ternak pleci, ternyata burung ini juga memiliki tingkat kesulitan dalam tahap penangkaran. Kebanyakan gagalnya peternak pemula dikala menangkar ialah Saat menghadapi huruf pleci yg jelek ibarat mengacak-acak sangkar, sulit berjodoh antara jantan dan betinanya kemudian satu lagi problem yg suka muncul ialah pleci rentan mati. 

Kebiasaan mengacak-acak sangkar kemungkinan dilakukan pleci Saat mereka merasa terganggu ibarat dikala kita mencoba mengintip keberadaan mereka di sarang, tetapi hal tersebut biasanya dilakukan pasangan pleci alasannya belom terbiasa dengan kehadiran insan dan mereka sanggup Mengubah kebiasaan itu Saat mereka merasa insan bukan penggangu.

Apapun problem yg terjadi bekerjsama ada 4 faktor paling penting untuk membuat penangkar pleci sukses beternak burung pleci, hal penting tersebut bakal kita kupas semuanya sebagai pemikiran anda pada dikala beterak pleci.

trik ampuh membedakan jenis kelamin pleci, kemudian pastikan juga umur sang betina berumur 1 tahun atau lebih dan jantan berumur 2 tahun.

Setelah kita mengetahui jenis kelamin pleci gres lah kita masuk ke fase penjodohan, ada dua trik menjodohkan pleci yaitu dengan trik menempelkan sangkar pleci jantan dan betina dengan jarak bersahabat dan yg kedua ialah memasukan beberapa pleci jantan dan betina di satu sangkar koloni.

Metode menempelkan sangkar pleci jantan dan betina setrik berdempetan umumnya dilakukan selama 1 ahad dengan trik memantau mereka siang dan malam, dongkrak birahi mereka dengan jangkrik hal ini bakal semakin terlihat apakah pleci tersebut jodoh atau tidak.

Beberapa faktor penjodohan yg sanggup diperhatikan ialah Jika jantan merayu betina dengan gaya kicauanya kemudian sang betina terlihat mengibas-ngibas sayap mereka ini menandakan bahwa mereka siap kawin, tapi tunggu dulu pastikan juga dikala malam mereka tidur berdekatan dengan sangkar terpisah sehabis itu anda sanggup memasukan mereka berdua jantan dan betina di sangkar soliter.

4. Pemilihan indukan
Terakhir ialah faktor pemilihan indukan, dimana penangkar niscaya menginginkan pleci yg dihasilkan memiliki kualitas yg baik. Pilih indukan betina yg memiliki huruf yg manis contohnya indukan betina semi jinak hal ini dilakukan supaya indukan betina tidak Mudah stress dikala masa betelur dan pengeraman. ( baca: trik menjinakan pleci giras )

Pilih jantan yg sudah buka paruh supaya keturunanya juga sanggup memiliki keunggulan ibarat itu juga dan sanggup lebih Mudah diprospek untuk lomba dikala mereka cukup umur nanti.




Sekian sudah Maknakel tentang trik beternak pleci semoga Maknakel ini sanggup membantu penagkar pemula yg sedang merintis bisnis menangkar pleci mereka.


Rekomendasi Maknakel

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive