Home » » 6 Caranya Terbukti Berhasil Ternak Burung Kacer

6 Caranya Terbukti Berhasil Ternak Burung Kacer

Ternak kacer tentu menjadi kegiatan menyenangkan untuk para pecinta burung, diantara kalangan pecinta burung, burung kacer merupakan jenis burung yg sudah dekat dengan mereka. Sehingga ternak kacer remaja ini sudah banyak dilakukan oleh pecinta burung di tanah air.



Jenis burung kacer yg sering diternak yaitu ternak burung kacer jawa, ternak burung kacer poci. Perbedaan yaitu terletak pada jenis burung terutama pada potongan warna bulu. Burung kacer mayoritas memiliki bulu berwarna hitam dari mulai dada hingga kloaka, sedangkan kacer poci yg memiliki bulu warna hitam hanya hingga pada dada, sedangkan di potongan kloaka kacer poci memiliki warna putih.

Beternak kacer bukanlah perkara Mudah untuk pemula, banyak hal yg perlu dipelajari oleh sebab itu hanya sekedar membuatkan dari pengalaman banyak breeder yg ane kenal berikut yaitu beberapa trik untuk ternak kacer :

3 langkah akurat menjinakan kacer )

2. Kandang ternak

Siapkan sangkar untuk burung yg bakal diternak buat saja sangkar dengan panjang 100cm, lebar 100cm dan tinggi 200cm. saya sarankan untuk membuat sangkar ternak kacer dari materi kayu balo, sebab struktur kayu balo kerasa dan baik untuk materi baku sangkar ternak kacer.

pilihan jenis pakan yg manis untuk performa kacer )

Saat remaja maka burung kacer sudah berkicau dan menjadi tanda bahwa kacer sudah siap untuk dipanen. Berikut beberapa hal terkait dengan tatatrik dan panduan ternak kacer, untuk mendapat hasil yg maksimal perhatikan beberapa hal yg sudah saya bagi, bahkan saat sedang didapati duduk perkara sebaiknya tanyakan kepada yg sudah jago ternak kacer, sehingga tidak bakal berakibat mengakibatkan burung kacer mati.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive