Home » , » Memilih Burung Murai Batu

Memilih Burung Murai Batu

murai medan sendiri harga murai relativ lebih mahal jikalau di bandingkan dengan jenis burung murai lain.
Berbeda dengan trik di atas, mungkin dengan trik ini anda dapat mendapat burung murai kerikil yg berkualitas bakal tetapi dengan harga yg standar yaitu dengan trik membeli burung murai kerikil bakalan maupun burung murai kerikil anakan/trotol, memang trik ini tidak semudah membeli burung di arena latber / lomba, maka dari itu sebelum membeli burung murai kerikil bakal lebih baik jikalau anda mengetahui ciri-ciri burung murai kerikil yg kira-kira memiliki prospek untuk kedepanya entah nantinya bakal anda ikut sertakan dalam lomba / hanya sebagai peliharaan kesayangan di rumah.
  1. dalam menentukan burung murai trotol, kalo dapat lihat indukanya terlebih dahulu usahakan pilih anakan burung murai kerikil yg indukanya sudah terang (jelas prestasinya, terang kicauannya), bakal tetapi hal tersebut tidak menjamin anakan burung murai kerikil tadi 100% dapat ibarat induknya / lebih baik dari induknya, anda juga Musti memperhatikan bargaimana anakan burung murai kerikil tersebut.
  2. walaupun burung masih muda, pilihlah burung murai yg memiliki kaki yg terlihat kering ibarat burung murai yg sudah berumur
  3. untuk warna kaki aku sarankan pilih burung murai dengan warna kaki hitam, dan yg paling penting ialah kaki tersebut terlihat kering.
  4. memiliki sorot mata yg tajam dan terlihat ganas, ya pokooknya pilih burung murai yg memiliki bola mata bundar besar dan seolah-oalh bola mata tersebut bakal keluar ( bukan burung yg sakit lo ya).
  5. Kepala cepak /yg ibarat kepala ular gitu lah
  6. Leher panjang dan besar biasanya burung murai kerikil yg memiliki leher panjang dan tebal memiliki bunyi yg keras dan mantep.
nah untuk lebih jelasnya dalam trik menentukan burung murai kerikil yg manis ada baiknya anda mencermati beberapa gambar / foto burung murai kerikil yg aku ambil dari gooogle :

 untuk di ikut sertakan dalam lomba maupun hanya sekedar menjadi momongan di rumah Memilih burung murai batu

 untuk di ikut sertakan dalam lomba maupun hanya sekedar menjadi momongan di rumah Memilih burung murai batu






walaupun ga semua burung manis memiliki ciri-ciri ibarat di atas, bakal tetapi berdasarkan pengamatan aku burung murai kerikil yg rajin berkicau hampir semuanya memiliki ciri-ciri ibarat di atas.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive