Home » » Caranya Paten Menjodohkan Kenari Semoga Cepat Beranak-Pinak

Caranya Paten Menjodohkan Kenari Semoga Cepat Beranak-Pinak

Seperti kita tau alamiah jikalau burung kenari ingin menemukan jodohnya yg kelak sanggup mereka kawinkan, hasrat demikian juga dimiliki oleh semua mahluk hidup menyerupai manusia. Proses perjodohan ialah langkah kedua seorang peternak kenari untuk memulai budidaya kenari, awal sekali seorang peternak meksi tau perbedaan kelamin antara kelamin kenari jantan dan betina, jikalau sudah melalui proses itu barulah breeder kenari sanggup masuk ke fase penjodohan.

Sebelumnya ada dua tujuan yg perlu kita ketahui sebelum memulai penjodohan, pertama biasanya proses ini dilakukan untuk membudidayakan kenari, jadi peternak bertujuan untuk mengembang biakan kenari hingga beranak pinak biasanya peternak bakal menjual hasil tangkaranya. Berikutnya proses penjodohan dan perkawinan ini dipakai sebagai proses pembuangan birahi, hal ini dilakukan khusus untuk kenari lomba semoga performanya tetap prima dan tidak macet bunyi yg disebabkan oleh kenari yg kelewat / OB. Kaprikornus termasuk golongan manakah Anda sobat?

Oke kebanyakan dari kita niscaya merencanakan penjodohan kenari untuk memulai beternak. Untuk breeder pemula mengawini burung ini memang diharapkan keuletan, ketelatenan dan yg niscaya pengetahuan awal beternak. Walaupun sudah dipastikan kelamin mereka ialah jantan dan betina kemudian tampaknya mereka terlihat berjodoh belom tentu mereka lansung melaksanakan ritual perkawinan, hal ini mungkin disebabkan oleh kondisi hormonal yg sedang tidak stabil ( hal ini biasanya di alami oleh pejantan ) dimana birahi dari si jantan bakal naik turun sehingga mereka tampaknya tidak bersemangat melaksanakan relasi intim dengan betina, jikalau mengalami hal tersebut anda perlu meningkatkan birahi si jantan dengan memberi mereka pakan yg mengandung protein tinggi menyerupai telur rebus.
Masalah yg fatal dikala kita keliru dalam proses penjodohan ialah kita menentukan penjantan yg terlalu bringas jadi dikala tidak terjadi proses perkawinan pejantan mungkin saja sanggup membunuh sang betina.



Hal lain yg perlu diketahui juga ialah model persilangan pembuahan kenari, nah istilah model ini bakal kita bahas dibawah, saya bakal Memakai bahasa yg sanggup lebih Mudah dimengerti:

4 persilangan kenari 
Pemacek ( Duda ) x Babon ( Janda )
Pemacek ( Duda ) x Tembean ( Perawan )
JM ( Pejaka ) x Babon ( Janda )
JM ( Pejaka ) x Tembean ( Perawan )

Beberapa dari kita niscaya sudah familiar dengan istilah diatas, dimana pemacek ialah istilah untuk kenari jantan yg pernah dikawinkan, begitu juga dengan babon yaitu istilah untuk kenari betina yg sudah janda, selanjutnya JM dan tembean ialah istilah kenari muda yg belom pernah dikawinkan.

Setelah beberapa hal diatas kita telah baca maka kini saatnya kita masuk ke proses penjodohan, apa saja yg penting untuk kita amati sebelum menjodohkan kenari, mari kita simak bersama-sama.

Ciri - Ciri kenari siap untuk dijodohkan

1. Pertama anda Musti pastikan bahwa umur kenari Musti pada masa produktif yaitu minimal umur di atas 6 bulan dimana kenari pada umur itu sudah siap untuk dikawinkan.
2. Alamiah jikalau pejantan bakal melaksanakan segala macam trik untuk merayu betina, itulah yg dilakukan kenari. Kenari jantan bakal terlihat lebih gacor dari sebelumnya kita birahinya meningkat, mereka bakal berusaha mengeluarkan bunyi yg keras dan bervariasi untuk mendapat hati betina. Kaprikornus jikalau anda melihat ciri ini mungkin ini membuktikan kenari jantan dirumah anda siap utuk dikawinakan.
3. Caranya Mudah untuk melihat kenari betina yg siap dijodohkan sanggup kita lihat dari duburnya, jikalau dubur kenari betina sudah menonjol memerah dan memiliki sedikit bulu di area anusnya maka kenari betina ini siap dikawinkan. Saat siap kawin kenari betina juga sering melaksanakan tingkah mengepakan sayapnya sambil cuit cuit atau mengambil dan merapihkan materi sarang.

Setelah tau beberapa ciri-ciri umum kenari yg siap dijodohkan mari kita lakukan hal berikut ini

Proses menjodohkan kenari

1. Mendekatkan sangkar dengan terpisah, triknya ialah gantangkan mereka berdekatan amati respon dari kedua kenari apakah tingkah mereka menyerupai apa yg telah kita lihat diatas, agarkan meraka saling mengenal dahulu hal ini sanggup dilakukan selama 3 hari.
2. Jika terlihat berjodoh masukan kedua kenari tersebut dalam satu kandang, amati terus menerus hingga mereka mau kawin, jikalau birahi mereka memuncak tidak usang mereka bakal lansung kawin.
3. Terakhir proses pembuahan yg ideal jikalau kualitas sperma yg baik dimiliki si jantan, makanya proses perkawinan sanggup dilakukan hanya 2 jam dalam sehari dan ulangi hingga hari ke 4. Sobat sanggup mengambil jantan dikala 2 jam perkawinan dan memindahkannya ke sangkar terpisah kembali untuk di ulangi keesokan harinya.

Tambahan : Jika menginginkan kenari lebih cepat melaksanakan proses perkawinan, hadirkan lah pejantan lain pada sangkar yg cukup jauh lantaran sebagai burung teritorial, kenari jantan bakal menjaga kenari betina dari sang penjantan lain dan buru-buru mengawininya.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive