Home » , » Membeli Murai Bakalan Hutan, Begini Merawatnya

Membeli Murai Bakalan Hutan, Begini Merawatnya


Tipsnya burung - Membeli burung Murai bakalan tangkapan hutan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi penghobi burung Murai,
mungkin membeli Murai hasil tangkapan hutan dapat memiliki tantangan tersendiri dalam perawatannya dan juga harganya yg tentu lebih murah dibanding dengan Murai kerikil hasil breeding.
 bakalan tangkapan hutan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi penghobi burung Murai Membeli Murai bakalan hutan, begini merawatnya
Murai materi tangkapan hutan

Namun tidak sedikit dongeng wacana kegagalan dari Kicau mania wacana perawatan burung Murai bakalan tangkapan hutan, rata-rata mereka mengeluh burung hanya bertahan beberapa hari kemudian perlahan-lahan Murai menjadi drop dan risikonya mati. Hal inilah yg membuat admin Tipsnya burung mencari dan mengumpulkan Maknakel dari aneka macam sumber wacana perawatan Murai tangkapan hutan supaya berhasil dan dapat bertahan hidup.

Maknakel ini diperlukan dapat membantu Sobat kicau mania dalam merawat dan menangani Murai bakalan tangkapan hutan supaya dapat bertahan hidup, berikut ini ulasannya.

Langkah awal yaitu mengurangi dan menghindari burung menjadi Stress.

Burung Murai dari tangkapan hutan tentunya bakal sangat terkejut dengan situasi sangkar, lingkungan, pakan, minuman, suhu lingkungan baru, perlakuan burung dan juga insan tentunya. Selain hal-hal tersebut, ada hal lain yg juga turut besar lengan berkuasa mengakibatkan burung menjadi drop fisiknya dan stress yaitu kondisi di dalam kandang dan menempuh perjalanan jauh. Untuk itu kita perlu berhati-hati dalam memperlakukan burung Murai bakalan tangkapan hutan supaya burung dapat bertahan hidup.

Perawatan Murai materi tangkapan hutan.

Setibanya di rumah, untuk mengurangi burung semakin stress dan drop kesehatannya, hindari perlakuan di atas dengan trik mengantung kandang di daerah yg damai disendirikan dari burung lain dengan suhu dan sirkulasi udara yg baik dan tidak terlalu panas.

Kerodong kandang selama 1 mingguan terlebih dahulu, supaya burung dapat lebih damai dan tidak ketakutan saat melihat manusia. Membeli Murai materi dari penjual tentu kita tidak mengetahui persis kesehatan dan kondisi burung, untuk itu berikan multi vitamin dalam air minum burung dan pastikan selalu diganti setiap pagi hari.

Bakal lebih baik Jika Anda tidak terburu-buru mengenalkan burung pada lingkungan insan yg ramai, alasannya yakni Jika memaksakan dapat berakibat burung semakin sulit dijinakkan dan justru semakin stress dan ketakutan.

Selain jangan terburu-buru mengenalkan burung dengan lingkungan insan yg ramai, hal lain yg juga perlu Sobat perhatikan yaitu jangan juga terburu-buru memaksa burung untuk mau makan voer. Bakal lebih baik Jika burung tetap diberi pakan serangga terlebih dahulu menyerupai jangkrik, ulat hongkong, kroto, belalang atau ulat bambu sampai burung benar-benar sehat dan dapat mulai terbiasa dengan lingkungan barunya.

Hal lain yg juga perlu Sobat perhatikan saat menangani Murai bakalan tangkapan hutan yaitu, jangan terburu-buru memaksa untuk memandikan burung. Kaprikornus intinya saat kita merawat Murai tangkapan hutan yg gres dibeli yaitu butuh kesabaran dan pastikan burung sudah berkurang tingkat stressnya atau bahkan sudah tidak stress sama sekali, barulah kita melaksanakan perawatan selanjutnya. 

Biasanya Jika burung sudah hilang stressnya, burung bakal terlihat lincah dan aktif, lebih terlihat damai dengan sesekali bersuara ngeriwik atau dapat juga ngeplong keras.

0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive