Home » » Ohh Begini Toh Caranya Membedakan Kenari Jantan Dan Betina

Ohh Begini Toh Caranya Membedakan Kenari Jantan Dan Betina

Hebohnya burung kenari beberapa tahun silam di indonesia memang membuat banyak penangkar burung lain pindah haluan, yg awal sekedar sampingan berternak kenari hingga fase dimana mereka serius, terang lah lantaran burung kenari sangat menguntungkan.

Dari proses beternak, kenari termasuk di tingkat kesulitan menengah tidak terlalu praktis tidak juga terlalu sulit hampir sama prosesnya ibarat burung lovebird walaupun lovebird sedikit lebih praktis pada aplikasiannya.

Awal yg perlu di ketahui kita semua dalam melaksanakan proses beternak kenari ialah menseleksi mana kenari yg jantan dan betina. Sebenarnya trik untuk membedakan kenari jantan dan betina lebih praktis jikalau dilihat semenjak kenari masih anakan, contohnya coba perhatikan beberapa keterangan dibawah ini.

trik ampuh perawatan kenari moncer di lomba )Nah kini permasalahanya kita punya sepasang kenari yg sudah dewasa, gimana trik untuk membedakan kenari jantan dan betina dewasa? baik coba kita bahas berasama-sama trik mendeteksi kelamin kenari dewasa.

Caranya membedakan kelamin kenari jantan dan betina

  • Caranya awal kita sanggup mendeteksi jenis kelamin kenari jantan dulu, tangkap kenari di posisi terlentang sehingga anda sanggup melihat perut kenari, tiup bulu atau usap bulu dibagian perut hingga kulit kenari terlihat maka jikalau terlihat ada kelamin jantan yg memanjang ibarat belakang pensil dengan ujung memanjang, tetapi jikalau bentuknya hanya menonjol bundar berMakna kemungkinan itu ialah kenari betina.
  • Khusus jenis kenari ibarat yorkshire, norwich dan kenari merah, beberapa peternak kenari berpengalaman Memakai seleksi menurut fisik, contohnya warna kenari jantan bakal lebih cerah dibandingkan betina yg agak kusam, bentuk tubuh yorkshire jantan bakal lebih besar dari pada YS betina kenari jantan bakal lebih sering berkicau dan memiliki volume yg lebih besar dari pada betina, tetapi sulit jikalau anda tidak berpengalaman membedakannya hanya sekedar pada kicauannya lantaran baik kenari jantan dan betina sanggup berkicau sama baik.
  • Kenari betina bakal terlihat lebih pendek ini lantaran struktur badannya.
  • Kalo anda serius mau beternak dan belom tau juga jenis kelamin pasangan kenari anda, aku sarankan anda mengunjungi beberapa labolatorium terdekat, contohnya anda sanggup mengunjungi lab dna di universitas IPB, atau cek lansung ke rumah sakit binatang yg berada di ragunan atau yg terdekat didaerah anda tetapi tentu harganya tidak mengecewakan mahal, beberapa dokter di pet shop juga memiliki pelayanan untuk cek dna.
  • Terakhir ialah pastikan Saat membeli sepasang kenari untuk meminta garansi kepada penjual, alasannya ialah beberapa penjual badung bergotong-royong mengerti perbedaan kelamin kenari tetapi mereka sengaja untuk menawarkan jenis kelamin yg sama lantaran alasan klasik supaya laku semua.
Sekian Maknakel perihal trik membedakan kenari jantan dan betina, semoga sanggup bermanfaat untuk kenarimania semua.


0 comments:

Search

Popular Posts

Blog Archive